Share

Pencapaian Fajar/Rian di Malaysia Masters 2018 Diapresiasi oleh Herry IP

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 40 1848255 pencapaian-fajar-rian-di-malaysia-masters-2018-diapresiasi-oleh-herry-ip-GECS5qGwCR.jpg Dari kiri ke kanan: Muhammad Rian Ardianto, Herry IP, Fajar Alfian (Foto: Instagram Herry IP)
A A A

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil mencatatkan penampilan terbaiknya. Fajar/Rian berhasil menyabet gelar di Malaysia Masters 2018 setelah di final mengalahkan pasangan asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan skor 14-21, 24-22, dan 21-13.

Gelar ini menjadi medali pertama bagi Fajar/Rian di tahun 2018 sekaligus perdana bagi keduanya menyabet juara di level yang setara dengan superseries. Dengan pencapaian tersebut, Fajar/Rian mengaku bersyukur atas hasil tersebut.

(Baca juga: Fajar/Rian Siap Habis-habisan di Final Malaysia Masters 2018)

Bahkan hasil yang didapatkan oleh Fajar/Rian mendapatkan apresiasi dari pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi. Herry menegaskan bahwa penampilan Fajar/Rian terbilang menunjukkan banyak peningkatan.

Herry menyebut bahwa penampilan Fajar/Rian di Malaysia Masters memang jauh lebih baik ketimbang saat tampil di Thailand Masters. Meski demikian, Herry membenarkan bahwa masih banyak eror yang dilakukan oleh Fajar/Rian.

Beruntungnya, Fajar/Rian mampu memperbaiki situasi dan membalikkan keadaan. Hal itu yang disebut oleh Herry bahwa pola permainan Fajar/Rian menunjukkan peningkatan meski belum cukup signifikan.

“Pastinya yang pertama itu kerja keras. Tidak mudah menyerah dan yang penting percaya penuh dengan pelatih,” ujar Herry, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (22/1/2018).

(Baca juga: Fajar/Rian Rebut Gelar Juara Malaysia Masters 2018)

“Waktu di Thailand itu mereka (Fajar/Rian) masih kelihatan paniknya. Di Malaysia ada kemajuan. Mereka lebih sabar dan tenang. Walaupun di set pertama sempat kelihatan kurang tenang dan banyak eror. Tapi secara pola permainan sudah ada peningkatan,” tambahnya.

Apresiasi Herry tak hanya ditunjukkan melalui pernyataan yang diberikan kepada media saja. Namun Herry langsung mengunggah sukacita keberhasil tersebut melalui akun Instagram miliknya, @herry_ip.

TERIMA KASIH UNTUK PERJUANGAN KALIAN.

A post shared by MD Indonesian badminton coach (@herry_ip) on

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini