Share

Puluhan Pebulu Tangkis Papan Atas Dunia Ramaikan Gelaran Indonesia Masters 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 40 1848611 puluhan-pebulu-tangkis-papan-atas-dunia-ramaikan-gelaran-indonesia-masters-2018-w63VQJduoj.jpeg Indonesia Masters 2018 (Foto: Okezone/Leonardus Selwyn Kangsaputra)
A A A

JAKARTA – Indonesia kembali menyemarakan kompetisi bulutangkis dengan menggelar Indonesia Masters 2018. Acara ini merupakan sebuah turnamen berskala internasional yang melibatkan beberapa pebulu tangkis papan atas dunia. Acara ini sendiri akan berlangsung pada 23-28 Januari 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Hadirnya para bintang bulu tangkis ini tidak terlepas dari perubahan status kejuaraan Indonesia Masters yang pada tahun-tahun sebelumnya berada di level Grand Prix Gold. Namun, mulai musim ini, Badminton World Federation (BWF) telah menaikkan status Indonesia Masters menjadi level dua grade empat yang setara dengan turnamen Superseries. Selain itu hadiah bagi para pemenang pun meningkat menjadi 350 ribu USD atau setara Rp4,6 miliar.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2018, Achmad Budiharto, mengaku sangat antusias dengan Indonesia Masters 2018. Ia berharap acara ini dapat membuat para pebulu tangkis dunia tertarik untuk bermain dalam turnamen ini. Selain itu turnamen ini juga akan menempa mental para pemain Indonesia untuk menghadapi kerasnya kompetisi sepanjang musim 2018.

“Dengan naiknya level Indonesia Masters menjadi Superseries, hal ini akan menjadi magnet bagi para pebulu tangkis top dunia untuk terlibat dalam turnamen ini. Persaingan tentunya akan sangat ketat, namun hal ini sangat bagus sebagai ajang pembuktian para pemain Indonesia untuk menghadapi kerasnya kompetisi sepanjang musim 2018,” tutur Budiharto, sebagaimana dihimpun Okezone, Senin (22/1/2018).

Baca Juga:

(Jelang Indonesia Masters 2018, Tontowi Ahmad Dikaruniai Putra Kedua)

Saat menggelar jumpa pers yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Senin (22/1/2018). Budiharto juga mengaku turnamen ini menjadi sebuah persiapan menuju kompetisi Asian Games mendatang.

“Di sisi lain, ini juga akan menjadi sarana persiapan venue. Dalam hal ini Istora senayan yang baru saja selesai di renovasi. Terlebih ke depan akan ada ajang bulu tangkis yang lebih bergengsi seperti Indonesia Open pada Juli 2018 dan Asian Games pada Agustus 2018. Jadi bisa dibilang turnamen ini sebagai Road to Asian Games bagi pemain Indonesia,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini