Share

Liliyana Mengaku Tak Terbebani dengan Penampilan Baru Istora Senayan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 40 1848728 liliyana-mengaku-tak-terbebani-dengan-penampilan-baru-istora-senayan-6tSZXUDZrT.jpeg Liliyana Natsir (Foto: Okezone/Leonardus Selwyn Kangsaputra)
A A A

JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mengaku tidak terbebani jika harus menjalani laga Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan. Sebagaimana diketahui, pemerintah baru saja melakukan renovasi untuk menyambut Asian Games 2018. Tentunya bentuk dan nuansa baru Istora akan berpengaruh pada permainan para atlet di atas lapangan.

Meski wajah baru Istora akan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap atlet, namun berbeda halnya dengan Liliyana. Pebulu tangkis yang kerap disapa Butet ini mengaku telah terbiasa diberikan beban dalam setiap pertandingan.

Ketika dijumpai dalam sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin (22/1/2018), Ia mengaku akan berupaya untuk cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan dan mengontrol ketegangan yang ada dalam dirinya.

Pasangan Tontowi Ahmad di kategori ganda campuran ini mengaku akan memberikan hasil yang terbaik, mengingat kompetisi kelas internasional ini berlangsung di Indonesia yang merupakan tanah airnya.

“Saya sudah terbiasa diberikan beban, cuman semua balik lagi mengenai bagaimana cara kami mengontrol keinginan dan ketegangan kami. Pastinya sebagai tuan rumah kami ingin menunjukkan dan memberikan yang terbaik, namun terkadang kami melakukan hal itu secara berlebihan,” tegas Liliyana, sebagaimana dihimpun Okezone, Selasa (23/1/2018).

Baca Juga:

(Daftar Pebulu Tangkis Indonesia yang Berpartisipasi di Indonesia Masters 2018)

“Hal itulah yang saya alami di tahun-tahun sebelumnya. Kami gagal di partai final karena kami terlalu menunjukkan bahwa kami ingin juara di kandang sendiri. Jadi berdasarkan pengalaman yang saya miliki, saya akan bermain santai dan membiarkan semuanya mengalir sebagaimana mestinya,” lanjutnya.

“Yang jelas kami harus melakukan komunikasi yang baik dengan pasangan dan mempersiapkan semuanya dengan matang. Mudah-mudahan tahun ini kami bisa menerapkan strategi yang sama dengan musim lalu,” tambahnya.

Rencananya turnamen berskala internasional ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 23-28 Januari 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini