Share

Ini Harapan Para Pebulu Tangkis Indonesia di Kompetisi Indonesia Masters 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 40 1848732 ini-harapan-para-pebulu-tangkis-indonesia-di-kompetisi-indonesia-masters-2018-uWLf3PbZ6z.jpeg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Okezone/Leonardus Selwyn Kangsaputra)
A A A

JAKARTA – Indonesia kembali kembali meramaikan kompetisi bulu tangkis dengan menggelar Indonesia Masters 2018. Rencananya turnamen berskala internasional ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 23-28 Januari 2018.

Hadirnya para bintang bulu tangkis ini tidak terlepas dari perubahan status kejuaraan Indonesia Masters yang pada tahun-tahun sebelumnya berada di level Grand Prix Gold. Namun, mulai musim ini, Badminton World Federation (BWF) telah menaikkan status Indonesia Masters menjadi level dua grade empat yang setara dengan turnamen Superseries. Selain itu hadiah bagi para pemenang pun meningkat menjadi 350 ribu USD atau setara Rp4,6 miliar.

Selain itu para atlet pun akan dihadapkan dengan tantangan baru yakni dengan wajah baru Istora Senayan yang baru direnovasi. Tentunya bermain di tempat baru akan memberikan tingkat kesulitan dan mempengaruhi mentalitas para atlet saat berada di atas lapangan.

Pada saat sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin (22/1/2018) yang menghadirkan beberapa pebulu tangkis top Indonesia seperti Jonathan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Kevin Sanjaya dan Apriyani Rahayu. Mereka mengungkapkan target utama mereka pada kompetisi Indonesia Masters 2018.

“Target saya pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan semoga menjadi awal yang baik di musim 2018. Selain itu ini juga menjadi motivasi bagi saya untuk menyamai rekor yang berhasil diraih pada musim 2017. Kemarin waktu Indonesia Open, bahu saya sakit sehingga tidak dapat bermain dengan maksimal. pengennya sih di tahun ini bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” terang Kevin Sanjaya, ketika ditemui Okezone, Selasa (23/1/2018).

“Mengenai masalah Istora Senayan yang baru direnovasi, itu semua tergantung bagaimana kami menyikapinya. Kalau untuk saya pribadi, saya menjadikan hal ini sebagai motivasi. Ekspektasi masyarakat kan sangat tinggi, jadi nikmati saja dan jadikan semua hal itu motivasi untuk melangkah lebih baik,” lanjutnya.

Sama halnya dengan Kevin, Jonathan Christie juga berharap dapat fokus dalam permainan dan meraih kemenangan di kompetisi Indonesia Masters 2018. Pemain yang kerap dipanggil Jojo ini malah tak sabar untuk menjajal untuk bermain di Istora yang baru saja mengalami renovasi.

“Saya berharap dapat fokus meraih poin awal dan melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan di Indonesia Masters 2018. Turnamen ini, menjadi dukungan untuk agar dapat terus berkarier. Saya sudah tidak sabar banget untuk bermain, apalagi dengan situasi Istora yang baru. Jadi saya ingin cepat bermain dan cepat meraih kemenangan,” ungkap Jonathan Christie

Apriyani pun mengungkapkan hal serupa bahwa ia ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Pasangan Greysia Polii ini malah bercerita mengenai masa lalunya saat ditandemkan dengan seniornya tersebut. Ia mengaku pernah minder dan takut sebelum beradaptasi dengan gaya bermain sahabatnya itu.

Baca Juga:

(Daftar Pebulu Tangkis Indonesia yang Berpartisipasi di Indonesia Masters 2018)

“Target saya sendiri di 2018 ingin melakukan yang terbaik. Saya ingin memberikan pembuktian bahwa di tahun ini, saya mampu memberikan hasil yang tak kalah hebatnya dengan musim lalu. Setelah setengah tahun berpasangan dengan Greysia Polii, saya merasa makin kompak dan sudah saling tahu (klop). Dulu awalnya saya memiliki masalah ketika dipasangkan dengan senior, namun lambat laun saya telah terbiasa. Dulu saya masih takut-takut sama kak Greys, jadi membuat saya sedikit minder,” cetus Apriani Rahayu

Berbeda halnya dengan Gregoria Mariska, atlet kelahiran Wonogiri 1999 itu malah berharap dapat lolos tahap kualifikasi melawan wakil Denmark, Sofie Holmboe yang akan diselenggarakan pada Selasa (23/1/2018).

“Target saya yang paling awal adalah lolos di babak pertama. Pasalnya dalam turnamen ini saya bermain kualifikasi. Karena saya belum sering bermain di Superseries, jadi saya termotivasi untuk melakukan yang terbaik. Saya akan mulai bermain besok melawan wakil Denmark, Sofie Holmboe Dahl,” ungkap Gregoria Mariska,

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini