Share

Mobil Pengaruhi Keberhasilan Alonso Bersaing dengan Vandoorne

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 37 1849252 mobil-pengaruhi-keberhasilan-alonso-bersaing-dengan-vandoorne-guCwwKuzrT.jpg McLaren 2017 (Foto:AFP)
A A A

WOKING – Bos McLaren, Zak Brown, menganggap mobil memainkan peranan yang sangat besar terhadap tim. Pasalnya McLaren dan Honda hanya menyiapkan satu mobil yang terus dikembangkan selama Formula One (F1) musim 2017.

Fernando Alonso memang tampil mulus ketimbang rekan setimnya Stoffel Vandoorne, namun hal tersebut semata mata karena masalah mobil yang berbeda. Hal tersebut terjadi karena mesin Honda tidak kompetitif yang membuat tim asal Woking tersebut terseok dalam olahraga.

Mereka tidak sempat memberikan update pada kedua mesin mobil mereka, pasalnya produsen mesin asal Negeri Sakura tersebut belum menemukan resep untuk memperbaiki masalah keandalannya di atas lintasan. Alhasil hanya ada satu mesin mobil saja yang terus mereka kembangkan yakni mesin balap milik Alonso.

Terbukti pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mengalahkan poin yang telah dikantongi Vandoorne. Oleh sebab itu Brown mengaku faktor mobil sangat berpengaruh besar dibandingkan dengan bakat yang dimiliki pengemudi.

Meski kalah bersaing dengan Alonso, namun Mclaren mengaku sangat senang dengan penampilan yang disuguhkan pembalap berkebangsaan belgia tersebut selama F1 musim 2017.

Baca Juga:

(Terpuruk Selama 3 Musim, Honda: Saya Memahami Kekecewaan Alonso)

“Mereka tidak selalu memiliki bagian yang sama. Kedua mobil itu terlihat identik, tapi terkadang kami hanya melakukan satu pengembangan. Kesenjangan itu iciptakan oleh mobil dan bukan karena keterampilan pengemudi. Kami sangat puas dengan penampilan Stoffel," terang Brown, sebagaimana diberitakan PlanetF1, Rabu (24/1/2018).

“Musim 2017 bukanlah awal yang mudah bagi Stoffel. Karena kami memiliki masalah dengan keandalan mobil, dia adalah seorang pembalap baru yang telah mengendarai beberapa sirkuit untuk pertama kali dalam hidupnya,” lanjutnya.

“Stoffel telah melewatkan sesi di lintasan yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Dia hanya memiliki lima putaran untuk menentukan waktu. Jadi tentunya akan sangat sulit jika rekan satu tim Anda adalah salah satu dari pembalap terbaik dunia.,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini