Share

Kubica Masih Miliki Potensi di F1 Musim 2019

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 37 1849255 kubica-masih-miliki-potensi-di-f1-musim-2019-3RZl6qPM63.jpg Robert Kubica (Foto: Skysport)
A A A

GROVE – Pembalap cadangan Williams, Robert Kubica, kemungkinan besar dapat kembali bersaing untuk memperebutkan kursi utama dalam tim pada Formula One (F1) musim 2019.

Sebelumnya mantan pembalap F1 musim 2010 tersebut gagal meraih hasil memuaskan saat melakukan balapan uji coba dengan Williams. Akibat hasilnya yang kurang memuaskan tersebut, tim yang bermarkas di Grove tersebut akhirnya memilih Sergey Sirotkin sebagai pembalap yang akan menggantikan posisi Felipe Massa di F1 musim 2018.

Bos teknis sekaligus pemegang saham Williams, Paddy Lowe, mengatakan bahwa dia tidak menyesal dengan kemampuan membalap yang dimiliki Kubica. Meski demikian Lowe masih memberikan kesempatan bagi pembalap berusia 33 tahun tersebut sebagai pembalap cadangan dalam tim.

Sebagaimana diketahui, Kubica sebelumnya pernah bergabung bersama tim BMW Sauber pada musim 2006-2009. Pembalap berkebangsaan Polandia tersebut sempat pindah menuju Renault pada musim 2010. Namun sebuah kecelakaan tragis sempat dialaminya pada 2011. Kubica mengalami kecelakaan dalam balapan reli yang mengakibatkan cedera parah pada tangan kanannya.

Meski beruntung tidak kehilangan tangan kanannya, namun cedera tersebut telah membuat tangannya menjadi cacat.

Baca Juga:

(Terpuruk Selama 3 Musim, Honda: Saya Memahami Kekecewaan Alonso)

“Kami mengorganisir sebuah program tes yang serius untuknya dan kami akan melanjutkan proses penilaiannya. Kami akan melihat ke mana masalah ini akan mengarah,” terang Lowe, sebagaimana diberitakan Paddocktalk, Rabu (24/1/2018).

Ketika ditanya mengenai masa depannya bersama Williams, Lowe menjawab Kubica bisa saja menjadi pembalap pada musim 2019. Meski demikian kemungkinan tidak ada tempat yang tersedia bagi Kubica. Hal tersebut juga dibenrakan oleh CEO Williams, Mike O’Driscoll.

‘Kami tidak membocorkan rinciannya, namun kontrak dengan Sergey Sirotkin adalah untuk beberapa musim. Bersama Paddy, saya ingin Williams menjadi juara dunia sekali lagi dan saat ini Sergey adalah bagian dari itu,” ungkap Driscoll.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini