Share

Force India Khawatirkan Kekuatan McLaren dan Renault

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 37 1849259 force-india-khawatirkan-kekuatan-mclaren-dan-renault-EgLZXUBuSF.jpg Force India (Foto:AFP)
A A A

SILVERSTONE – Bos Force India, Bob Fernley, yakin bahwa McLaren dan Renault akan menjadi kekuatan besar yang harus diperhitungkan dalam kompetisi Formula One (F1) musim 2018. Pasalnya kedua tim tersebut telah mengembangkan mesinnya agar tampil lebih kompetitif di musim ini.

Berkat tingkat kinerja dan konsentrasi yang luar biasa, tim yang berbasis di Silverstone tersebut telah menyelesaikan kompetisi dengan hasil yang memuaskan selama kompetisi musim 2017. Keberhasilan Force India bukan hanya terjadi pada musim 2017, namun pada musim 2016 tim milik Vijay Mallya ini juga sukses meraih hasil yang memuaskan.

Meski demikian Fernley menegaskan timnya tidak boleh berpuas hati dan terus waspada akan adanya persaingat sengit di F1 musim 2018. Pasalnya kedua pesaingnya tersebut akan menikmati anggaran lebih besar dan potensi untuk meningkatkan tingkat kinerja mereka.

“Perhatian akan Renault dan McLaren terlihat sangat berguna. Jadi pastikan kami untuk fokus pada musim dingin. Mereka adalah ancaman yang signifikan dan perlu dianggap serius,” ucap Fernley, sebagaimana diberitakan F1i, Rabu (24/1/2018).

“Kami perlu melakukan sedikit pekerjaan untuk memastikan bahwa kami akan mengakomodasi hal itu. Tidak akan ada kuartal yang diberikan untuk ketiga mobil tersebut. ketiga tim akan dikepung dalam pertempuran besar-besaran,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Terpuruk Selama 3 Musim, Honda: Saya Memahami Kekecewaan Alonso)

Force India telah menunjukkan kemampuan luar biasa untuk memanfaatkan sebagian anggaran kecilnya di dalam grid. Dengan anggaran sebesar 90 juta pounds atau Rp1,6 triliun Force India sukses mengungguli McLaren yang mengeluarkan dana sebesar 185 juta pounds atau Rp3,4 triliun dan Renault sebesar 150 juta pounds Rp2,7 triliun.

“Ini akan selalu sulit bersaing dengan anggaran yang lebih besar. Namun, mengatakan bahwa kami telah melakukannya selama dua tahun berturut-turut sehingga tidak ada alasan mengapa kami tidak dapat melakukannya untuk yang ketiga,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini