Share

Dovizioso Ingin Tingkatkan Levelnya di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 38 1848886 dovizioso-ingin-tingkatkan-levelnya-di-motogp-2018-KqVnL7cPY0.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Kiprah pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memang begitu gemilang pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu mengejutkan banyak pihak dengan performanya.

Bahkan Dovizioso sempat memberikan tekanan kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia tahun ini. Keduanya saling bersaing hingga musim menyisakan satu seri lagi di Valencia.

Baca Juga: Dall'Igna Sebut Motor Baru Ducati Tak Berbeda Jauh dengan MotoGP 2017

Akan tetapi sayangnya, cerita dongeng untuk Dovizioso menjadi juara dunia tahun ini urung terealisasikan. Pasalnya pada balapan pamungkas, Dovizioso gagal membendung penampilan apik dari Marquez yang akhirnya keluar sebagai juara dunia.

Namun dengan modal apik di MotoGP 2017, Dovizioso pun diprediksi bakal kembali tampil kompetitif pada kejuaraan dunia tahun ini. Terlebih, manajemen Tim Ducati mengatakan bahwa tak ada perubahan yang signifikan terhadap motor mereka untuk MotoGP 2018.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh Dovizioso sendiri beberapa waktu lalu. Ia justru menilai performa apiknya di tahun lalu takkan memberikan dampak yang signifikan di MotoGP 2018. Sebab, Dovizioso memiliki keyakinan bahwa level persaingan di MotoGP bakal terus meningkat pada setiap tahunnya.

Baca Juga: Bos Ducati Tak Khawatir Lorenzo dan Dovizoso Bakal Tak Akur di MotoGP 2018

“Saya merasa berada di tempat yang tepat dan dipahami, tak seperti situasi di masa lalu. Saya sadar apa yang harus pahami situasi para rival. Situasi MotoGP saat ini belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu ada banyak pembalap berpeluang menang di tiga tahun terakhir,” jelas Dovizioso, seperti dirangkum dari GPOne, Selasa (23/1/2018).

“Ini berarti meraih gelar dunia bakal jauh lebih berat. Untuk menang, Anda harus naik podium atau finis lima besar. Kami harus berada di level itu sepanjang musim dan ini tak mudah. Apa yang kami lakukan tahun lalu takkan cukup. Apa yang Marc Marquez lakukan tahun lalu juga takkan cukup untuk meraih gelar,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini