Share

Bos Suzuki: Jangan Membandingkan Kemampuan Rins dengan Vinales!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 38 1848909 bos-suzuki-jangan-membandingkan-kemampuan-rins-dengan-vinales-vbbABaw50y.jpg Alex Rins (Foto: AFP)
A A A

HAMAMATSU – Kiprah Alex Rins dalam melalui tahun perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Suzuki Ecstar di musim 2017 memang berjalan tak lancar. Sempat diprediksi bakal menjadi pembalap penuh kejutan, Rins justru gagal menunjukkan performa impresifnya.

Prediksi banyak kalangan mengenai kemampuan hebat Rins memang nyaris menjadi realita ketika dirinya mentas pada seri pembuka di Qatar. Pada saat itu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menyelesaikan balapan dengan menempati urutan 10 besar atau tepatnya di posisi sembilan.

Akan tetapi awal petaka Rins bermula ketika dirinya mentas di seri Argentina. Rins mengalami kecelakaan dan gagal menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo tersebut.

Imbas dari kecelakaan di MotoGP Argentina nyatanya di luar perkiraan para manajemen Tim Suzuki. Rins divonis mengalami cedera tanggan, dan harus absen lima seri selanjutnya. Setelah pulih, Rins gagal menemukan bentuk performa yang sesungguhnya dengan finis pada posisi 17 di seri Belanda dan 21 di seri Jerman.

Situasi tersebut pun membuat para pengamat mulai ragu dengan kemampuan membalap yang dimiliki oleh Rins. Bahkan ada beberapa yang mengatakan bahwa kualitas Rins masih jauh dari mantan pemabalap Tim Suzuki, yakni Maverick Vinales.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu petinggi Tim Suzuki, yakni Jose Manuel Cazeaux, berkomentar. Ia pun menilai membanding-bandingkan raihan Rins bersama Vinales di Tim Suzuki bukanlah hal yang bijak untuk dilakukan.

“Talenta Alex memang penting, tapi jelas ia terlihat kesulitan memperbaiki performa, dan sangat mudah tersesat. Alex punya potensi besar, tapi sulit membandingkannya dengan debut Maverick di sini (Tim Suzuki),” ucap Cazeaux, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (23/1/2018).

“Pasalnya pada waktu itu motor kami masih baru. Tim kami juga baru. Akan tetapi mungkin masalahnya adalah cedera yang sempat diderita oleh Alex, padahal dialah sosok yang terpenting dalam tim kami saat ini,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini