Share

Lorenzo: Masa-Masa Saya Belajar Takkan Pernah Berakhir!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 38 1848923 lorenzo-masa-masa-saya-belajar-takkan-pernah-berakhir-EONyIdlCG1.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Baca Juga: Lorenzo Bertekad Tingkatkan Kemampuan di MotoGP 2018

Hal itu pun membuat Lorenzo harus puas menyudahi MotoGP 2017 dengan menempati urutan ketujuh. Lorenzo harus rela terpaut 161 poin dengan pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia tahun lalu.

Situasi tersebut membuat banyak pengamat melemparkan kritikan tajam kepada Lorenzo. Bahkan ada yang menyebut bahwa kualitas yang dimiliki oleh pembalap berjuluk X-Fuera tersebut telah mengalami penurunan pada MotoGP 2017.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Lorenzo pun lalu memberikan komentarnya. Ia mengaku tak terlalu memusingkan perkataan para pengamat tersebut. Lorenzo juga menegaskan bahwa dirinya bakal tetap belajar untuk bisa menjadi pembalap terbaik di setiap tahunnya.

Baca Juga: Lorenzo Senang Rossi Berlaga di MotoGP pada Usia 38 Tahun

“Proses belajar saya tidak akan pernah berakhir. Di Yamaha pun, saya tak pernah berhenti berusaha meningkatkan performa dan beradaptasi selama sembilan tahun,” ucap Lorenzo, seperti dirangkum dari Marca, Selasa (23/1/2018).

“Apabila tidak hilang kemauan dan rasa ingin tahu, Anda akan selalu mampu belajar. Sebelum saya memutuskan pensiun, takkan ada yang berubah. Saya akan selalu mencoba belajar hal baru di setiap saat,” tutup pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini