Share

Dovizioso Puas Bisa Lewati Batas Kemampuannya di MotoGP 2017

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 38 1848927 dovizioso-puas-bisa-lewati-batas-kemampuannya-di-motogp-2017-d1OX76fHOn.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Kiprah pembalap Tim Ducat Corse, Andrea Dovizioso, memang begitu gemilang pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu mengejutkan banyak pihak dengan performanya.

Bahkan Dovizioso sempat memberikan tekanan kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia tahun ini. Keduanya saling bersaing hingga musim menyisahkan satu seri lagi di Valencia.

Baca Juga: Dovizioso Ingin Tingkatkan Levelnya di MotoGP 2018

Akan tetapi sayangnya, cerita dongeng untuk Dovizioso menjadi juara dunia tahun ini urung terealisasikan. Pasalnya pada balapan pamungkas, Dovizioso gagal membendung penampilan apik dari Marquez yang akhirnya keluar sebagai juara dunia.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Dovizioso sendiri belum lama ini. Pembalap dengan julukan The Little Dragon itu mengaku senang bisa melewati batas kemampuannya di MtooGP 2017.

Sebab sebelum tampil luar biasa di MotoGP 2017, Dovizioso memang sangat melekat dengan julukan pembalap medioker. Pasalnya sejak melakoni debut, raihan Dovizioso memang tidak terlalu mengesankan.

Baca Juga: Dall'Igna Sebut Motor Baru Ducati Tak Berbeda Jauh dengan MotoGP 2017

“Usai tahun lalu, saya jadi tahu tak ada yang namanya 'limit'. Sungguh salah bila berkata pembalap mempunyai batas kemampuan. Orang selalu berpikir rider yang selalu meraih hasil stagnan telah mencapai limit,” ucap Dovizioso, seperti dirangkum dari GPOne, Selasa (23/1/2018).

“Ini tidak benar, karena sangat memungkinkan untuk lebih baik dan mengubah banyak hal. Memang sulit, tapi tak mustahil, dan saya sudah membuktikannya dan saya ingin kembali melakukannya pada tahun ini,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini