Share

Lorenzo Optimis Motor Ducati di MotoGP 2018 Bakal Lebih Baik

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 38 1849058 lorenzo-optimis-motor-ducati-di-motogp-2018-bakal-lebih-baik-xjqbAkGRqa.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Hal itu pun membuat Lorenzo harus puas menyudahi MotoGP 2017 dengan menempati urutan ketujuh. Lorenzo harus rela terpaut 161 poin dengan pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia tahun lalu.

Situasi tersebut membuat banyak pengamat melemparkan kritikan tajam kepada Lorenzo. Bahkan ada yang menyebut bahwa kualitas yang dimiliki oleh pembalap berjuluk X-Fuera tersebut telah mengalami penurunan pada MotoGP 2017.

Baca Juga: Lorenzo: Masa-Masa Saya Belajar Takkan Pernah Berakhir!

Meski begitun tidak lantas membuat Lorenzo merasa pesimis terkait peluangnya di kejuaraan dunia MotoGP 2018. Bahkan Lorenzo mengaku sangat yakin bahwa motor Tim Ducati untuk tahun ini bakal lebih kompetitif ketimbang musim lalu.

“Saya yakin motor 2018 bakal lebih baik dan akan lebih cocok untuk saya ketimbang versi tahun lalu. Dengan begitu, saya tak hanya akan lebih tangkas di pengereman, akselerasi dan di trek lurus, melainkan juga di mid-corner,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari Marca, Selasa (23/1/2018).

Tidak hanya itu, Lorenzo sendiri mengakui bahwa MotoGP 2017 memang berjalan tidak sesuai rencana awalnya. Bahkan, pembalap berpaspor Spanyol tersebut mengaku sempat mengubah gaya membalapnya demi mencocokan dengan karakter motor Tim Ducati.

“Tahun lalu, saya benar-benar mengubah gaya balap. Saya banyak belajar menjinakkan Ducati sebaik mungkin, tapi gaya balap saya tak pernah 'lengkap'. Saya pun berusaha keras untuk beradaptasi, dan saya rasa hasilnya akan tampak tahun ini,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini