Share

Bos Marc VDS Takkan Berikan Target Besar kepada Morbidelli di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 38 1849120 bos-marc-vds-takkan-berikan-target-besar-kepada-morbidelli-di-motogp-2018-HCeS4mufQ7.jpg Franco Morbidelli (Foto: Motorsport)
A A A

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS Kalex, yakni Franco Morbidelli, melakoni kampanyenya dalam mengikuti kejuaraan dunia Moto2 musim 2017 dengan performa luar biasa. Pasalnya, Morbidelli mampu keluar sebagai juara Moto2 musim ini.

Lebih hebatnya lagi, Morbidelli mampu mengunci gelar juara dunia ketika musim ini masih menyisakan satu balapan lagi. Keberhasilannya meraih podium ketiga di Moto2 seri Malaysia sudah cukup untuknya memastikan diri menjadi juara dunia musim ini.

Baca Juga: Franco Morbidelli Tak Masalah Duet dengan Alex Marquez di MotoGP

Keberhasilan Morbidelli menjadi juara dunia Moto2  tahun ini membuat namanya melambung tinggi. Bahkan pembalap berusia 22 tahun tersebut dipastikan bakal naik kelas ke MotoGP pada musim depan untuk menggantikan Esteve Rabat di Tim Marc VDS Honda.

Dengan sejumlah fakta tersebut, wajar jika kiprah Morbidelli pun sangat dinanti-nantikan banyak pecinta MotoGP. Bahkan banyak yang percaya bahwa Morbidelli mampu mengikuti jejak Johann Zarco yang bisa tampil sangat kompetitif pada musim perdananya berkiprah di MotoGP.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Tim Marc VDS Honda, yakni Michael Bartholemy. Ia pun mengaku tidak ingin terlalu membebani pembalap mudanya tersebut dengan beban besar, terutama untuk menyamai catatan impresif Zarco di MotoGP 2017.

Baca Juga: Franco Morbidelli Puji Kehebatan Marc VDS

“Saya merasa kami tidak bisa berekspetasi hasil yang sama (seperti apa yang didapat Zarco di MotoGP 2017). Honda bukan motor ideal untuk pendatang baru. Sulit dikendarai dan butuh pengalaman meski motor ini juga motor juara,” ucap Bartholemy, seperti dirangkum dari Sport Rider, Selasa (23/1/2018).

“Terdapat setidaknya 10 motor pabrikan di grid, jadi jika Anda finis di depan mereka, itu tak buruk. Jika kami mampu meraihnya dengan Franco, untuk ukuran musim pertama jelaslah itu adalah catatan yang sangat impresif,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini