Share

Agostini Yakin Marquez Bakal Pecahkan Rekornya di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 38 1849171 agostini-yakin-marquez-bakal-pechahkan-rekornya-di-motogp-Qf40Nhozo2.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

BRESCIA – Sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas di dunia. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia mampu langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya di MotoGP.

Setelahnya tercatat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mampu meraih tiga gelar juara dunia tambahan. Yang mana teranyar Marquez raih ketika tampil begitu imperesif sepanjang kejuaraan dunia MotoGP musim 2017.

Baca Juga: Honda Ingin Berikan Motor Terbaik untuk Marquez dan Pedrosa

Dengan sejumlah keberhasilan tersebut, wajar jika Marquez layak dinobatkan sebagai salah satu pembalap papan atas di MotoGP saat ini. Terlebih dengan usia yang masih muda, banyak yakin bahwa Marquez bakal menjadi salah satu pembalap terbesar dalam sejarah MotoGP.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda MotoGP, yakni Giacomo Agostini, memberikan pendapatnya. Pria berkebangsaan Italia tersebut pun merasa cukup yakin bahwa Marquez memiliki peluang besar untuk bisa menyamai atau bahkan melewati catatannya itu.

Baca Juga: Marquez Bertekad Kembali Jadi yang Terbaik di MotoGP 2018

“Saya merasa bahwa Marc Marquez bisa saja menyamai, bahkan meraih lebih banyak gelar dunia dari koleksi saya, karena ia masih muda dan juga memiliki kecepatan yang luar biasa,” ucap Agostini, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (23/1/2018).

“Tidak hanya itu, Marc juga memiliki konsistensi yang tak perlu diragukan lagi. Jadi, Marc mempunyai segala kemungkinan untuk meraih empat gelar dunia MotoGP lagi di masa medatang, bahkan lebih,” tuntas pria berusia 75 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini