Share

Djokovic Puji Chung Hyeon yang Telah Mengalahkannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 40 1848814 djokovic-puji-chung-hyeon-yang-telah-mengalahkannya-0seRPIZbNZ.jpg Petenis Korea Selatan, Chung Hyeon (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis berkebangsaan Korea Selatan, Chung Hyeon, lagi-lagi membuat kejutan dalam perhelatan Australia Open 2018. Teranyar, petenis yang masih berusia 21 tahun itu sukses memetik kemenangan atas mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di babak 16 besar.

Melalui pertandingan yang cukup ketat, Chung menang tiga set langsung, yakni dengan skor 7-6, 7-5, dan 7-6. Meskipun selepas pertandingan Djokovic menerangkan bahwa kondisinya sedang tidak baik lantaran cederanya kambuh, namun petenis Serbia itu tetap memuji performa gemilang Chung.

(Baca juga: Cedera Djokovic Kambuh saat Kalah dari Chung Hyeon)

Djokovic menilai Chung telah menampilkan permainan yang luar biasa. Petenis berperingkat 14 dunia itu bahkan mengatakan bahwa Chung layak mendapatkan kemenangan atas dirinya karena bermain secara cemerlang. Menurutnya, apa yang ditampilkan Chung di atas lapangan saat melawan dirinya, lebih baik dari penampilan-penampilan si petenis muda sebelumnya.

Tentunya masih segar dalam ingatan kala Chung sebelum ini mampu memberi sentakan pada dunia tenis dengan mengandaskan perlawanan petenis nomor empat dunia, Alexander Zverev. Ya, Zverev dikalahkan Chung pada babak 32 besar Australia Open 2018 dengan skor 5-7, 7-6, 2-6, 6-3, dan 6-0.

Lebih lanjut, Djokovic memuji Chung yang mampu keluar dari setiap tekanan yang diberikannya dengan baik. Menurutnya, Chung memiliki pukulan-pukulan yang luar biasa, di mana pukulan tersebut justru menyulitkan lawan-lawannya. Petenis 30 tahun itu pun berharap agar Chung terus dapat menampilkan yang terbaik.

“Penampilan yang luar biasa. Dia (Chung) merupakan seorang pemain yang lebih baik di atas lapangan kali ini. Dia layak untuk menang, tak ada keraguan mengenai itu,” jelas Djokovic, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (23/1/2018).

“Kapan pun dia berada dalam masalah, dia bangkit dengan menghasilkan beberapa pukulan yang luar biasa. Dari belakang lapangan, dia terlihat seperti tembok. Sangat mengesankan. Saya berharap yang terbaik untuknya,” tuntas Djokovic.

Berikutnya, pada babak perempatfinal, Chung akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren. Pada babak 16 besar, Sandgren juga tampil mengesankan dengan menumbangkan petenis nomor lima dunia, Dominic Thiem, dengan skor 6-2, 4-6, 7-6, 6-7, dan 6-3.

Berikut foto-foto ekspresi kemenangan Chung Hyeon: Kalahkan Novak Djokovic, Petenis Non Unggulan Korsel Ini Sujud di Lapangan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini