Share

Gregoria Harapkan Lolos ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2018

ant, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 40 1849275 gregoria-harapkan-lolos-ke-babak-perempatfinal-indonesia-masters-2018-OxyoACCOz6.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
A A A

ANTARA - Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berharap bisa menembus putaran delapan besar (perempat final) Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Masters 2018.

"Saya tidak diberi target oleh PBSI, tapi saya ingin bisa lolos ke putaran delapan besar," kata Gregoria di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Kendati tidak dibebani target oleh federasi, Gregoria mengaku diminta oleh pelatihnya, Minarti Timur, agar bisa melaju sejauh mungkin di setiap turnamen agar peringkat dia lekas naik.

"Ci Memei juga bilang yang penting harus tahan banting di lapangan, harus bisa nahan, terutama dalam permainan rally jangan sampai lengah," ujarnya.

Gregoria yang bermain dari babak kualifikasi, akan menghadapi pemain yang sama-sama datang dari babak penyisihan, Goh Jin Wei (Malaysia), di putaran pertama.

Menghadapi pertandingan ini, Gregoria mengaku akan berjuang saja mengingat pernah kalah dan menang menghadapi pemain masa depan Malaysia ini.

"Beberapa kali pernah kalah dan pernah menang. Besok saya maunya main all out dulu saya tidak ingin memikirkan hasil. Kita tahu kemarin dari malaysia hasil dia bagus tapi saya hanya ingin menampilkan yang terbaik," ucap Gregoria.

Baca Juga:

(Kevin Sanjaya Tak Permasalahkan Peraturan Servis Baru dari BWF)

Terhadap pola permainan Goh Jin Wei, Gregoria mengaku sudah mempelajarinya dan menyiapkan strategi untuk menghadapinya nanti.

"Dia tangannya bagus. Pukulannya kencang. Jadi saya harus tahan dulu sama pukulannya dia. Dia juga bagus di depan dan suka memancing di depan jadi saya harus jauh-jauhin dan juga harus kuat fisik," ucap Gregoria.

Adapun untuk target tahun ini, Gregoria berharap dapat masuk jajaran 20 besar dunia.

"Semoga saja saya dapat memperoleh hasil yang terbaik agar rangking saya terus naik," tuturnya.

Dari data yang ada, diketahui saat ini Gregoria menduduki rangking 37 dunia untuk nomor tunggal putri, sementara lawannya yang akan dihadapinya besok, Goh Jin Wei menduduki rangking 47 dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini