Share

Petrucci Pastikan Tinggalkan Pramac Ducati pada 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 38 1849347 petrucci-pastikan-tinggalkan-pramac-ducati-pada-2019-TXgR7HFVKY.jpg Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Musim balap MotoGP 2018 memang belum dimulai, namun pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, sudah memiliki rencana masa depannya sendiri. Pasalnya, pembalap Italia itu telah memutuskan untuk meninggalkan Tim Pramac Ducati pada musim 2019.

Jadi dapat disimpulkan bahwa musim balap MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhir Petrucci barda di Tim Pramac Ducati. Keputusan tersebut memang mengejutkan, mengingat Petrucci sebenarnya tampil cukup memuaskan di Pramac Ducati pada musim 2017, dengan finis di posisi kedelapan klasemen akhir pembalap.

(Baca juga: Petrucci Prediksi Kandidat Juara MotoGP 2018)

Petrucci menerangkan bahwa alasannya hengkang dari Tim Pramac Ducati adalah lantaran dirinya ingin berkendara untuk tim pabrikan, bukan lagi tim satelit. Wajar saja, pembalap 27 tahun itu telah tiga musim berada di Pramac Ducati dan memiliki keinginan kuat untuk bisa bertarung sebagai pembalap tim pabrikan.

Sebelum memutuskan untuk hengkang, Petrucci sebenarnya telah melakukan pembicaraan dengan manajemen Tim Ducati terkait posisinya. Mereka tidak memungkiri bahwa Petrucci memiliki potensi untuk menjadi pembalap di Tim Ducati Corse pada musim 2019. Namun, Petrucci menyadari bahwa potensi tersbeut terbilang kecil, mengingat saat ini Ducati Corse dihuni oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Lebih lanjut, Petrucci pun membantah bahwa dirinya hengkang karena dipecat oleh Tim Ducati. Kabar tersebut merebak lantaran Ducati memiliki prinsip bahwa Pramac dikhususkan untuk meningkatkan potensi pembalap muda, sementara Petrucci kini sudah berusia 27 tahun. Kendati begitu, ia berterima kasih kepada Pemilik Tim Pramac, Paolo Campinoti, yang telah merekrutnya bergabung dengan Pramac di pengujung 2014.

“Saya membaca di koran bahwa saya sudah dipecat dan Bagnaia akan mengambil posisi saya.  Paolo Campinoti dan saya menyadari hal ini. Dia menarik saya entah dari mana (pada akhir 2014),” ucap Petrucci, mengutip dari Crash, Rabu (24/1/2018).

“Namun kami tahu bahwa ini akan menjadi tahun terakhir kami bersama, sikulsnya hampir selesai. Ini juga arti dari proyek Pramac. Saya memiliki kontrak dengan Ducati. Saya memiliki opsi yang akan berakhir pada bulan Juni untuk melangkah ke tim pabrikan – kalau tidak, maka saya berstatus free agent,” tuntas Petrucci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini