Share

Sony Dwi Kuncoro Beri Wejangan kepada Pebulu Tangkis Muda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 40 1849344 sony-dwi-kuncoro-beri-wejangan-kepada-pebulu-tangkis-muda-NMHDeZuU9D.jpg Sony Dwi Kuncoro (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, sukses melesat ke babak utama Indonesia Masters 2018 usai mengandaskan dua kompatriotnya yang masih berusia muda pada saat kualifikasi. Usai pertandinga, Sony pun memberikan pesan-pesan kepada para pebulu tangkis muda Indonesia untuk dapat meningkatkan kualitasnya.

Pada kualifikasi pertama, Sony berhadapan dengan pebulu tangkis muda Indonesia yang masih berusia 19 tahun, Chico Aura Dwi Wardoyo. Meski Chico mampu membuat Sony bermain tiga set, namun tak bisa diumngkiri pemain kawakan Indonesia itulah yang secara keseluruhan yang mengendalikan situasi. Pertandingan pun usai dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-18 untuk kemenangan Sony.

(Baca juga: Ini Harapan Para Pebulu Tangkis Indonesia di Kompetisi Indonesia Masters 2018)

Pada kualifikasi kedua, Sony justru dihadapkan dengan pemain yang lebih muda lagi, yakni Vega Vio Nirwanda, yang masih berusia 18 tahun. Tanpa menemui kesulitan berarti, tunggal berperingkat 97 dunia itu pun menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-9.

Selepas pertandinga, Sony pun mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sudah mengetahui gaya permainan lawan, maka dari itu ia lebih dapat mengendalikan situasi. Sony menerangkan kalau dirinya hanya berusaha untuk mengontrol tempo agar tak terbawa arus permainan lawan.

“Saya sudah tahu permainan lawan, jadi tadi saya hanya berusaha mengontrol dan mempercepat tempo permainan, tidak mau mengikuti permainan lawan. Kalau saya mengikuti pola main lawan, pertandingannya jadi ramai seperti di game pertama,” ucap Sony, menukil dari laman resmi PBSI, Rabu (24/1/2018).

“Buat saya yang penting main terbaik saja. Yang penting saya bisa mengeluarkan kemampuan saya, bisa mengontrol emosi dan berpikir,” lanjutnya.

Kemudian, Sony pun memberikan pesan kepada para pebulu tangkis muda Indonesia agar tidak mudah putus asa apabila mengalami kegagalan. Di saat yang bersamaan, juara Singapura Open 2016 itu juga mengingatkan agar para pemain muda tak cepat puas atas apa yang telah mereka raih.

“Pesan saya kepada pemain muda, jangan patah semangat, jangan cepat puas. Maksimalkan apa yang kita punya, jangan meniru orang lain. Gali terus kemampuan dengan maksimal. Karena mereka masih muda, butuh bimbingan, pengalaman, dan saya rasa bisa kok,” tandas Sony.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini