Share

Ini Prediksi Rosberg Terkait Juara F1 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 17 37 1860956 ini-prediksi-rosberg-terkait-juara-f1-2018-5dFe3DPfSD.jpg Nico Rosberg (AFP)
A A A

BRACKLEY – Gelaran kejuaraan Formulan One (F1) 2018 tak lama lagi akan segera dimulai. Menilik persaingan yang akan tersaji tahun ini, mantan juara dunia, Nico Rosberg, memberikan prediksinya terakit siapa saja pembalap yang bakal bersaing di jajaran terdepan.

Selagi masih menjadi pembalap F1, Rosberg pernah menjadi bagian dari Tim Mercedes. Pria berkebangsaan Jerman itu adalah mantan rekan satu tim dari Lewis Hamilton. Seperti diketahui bahwa semasa keduanya masih bertarung di lintasan, Rosberg dan Hamilton memiliki rivalitas yang buruk.

(Baca juga: Rosberg Berharap Waktu Akan Buat Hubungannya dengan Hamilton Kembali Membaik)

Bahkan, hingga saat ini Hamilton masih belum mau bersahabat dengan Rosberg, kendati juara dunia F1 2016 itu sudah tak lagi menjadi pembalap. Namun demikian, Rosberg coba memberikan penilaiannya yang objektif. Menurutnya, Hamilton masih menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan kejuaraan F1 tahun ini.

Meski begitu, Rosberg memprediksi di tahun ini Hamilton tidak akan menang dengan selisih poin yang banyak. Menurutnya, Hamilton hanya akan unggul satu poin saja dari pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Sementara itu di tempat ketiga akan ditempati oleh rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas. Pasalnya, pembalap asal Finlandia itu dianggap akan tampil lebih gemilang lagi, setelah pada musim 2017 sebanyak tiga kali memenangkan balapan.

“Prediksi saya sesuai dengan apa yang terjadi pada 2017. Lewis Hamilton akan memenangkan kejuaraan, kali ini hanya satu poin di atas Sebastian Vettel. Setelah itu adalah rekan satu tim Lewis, Valtteri Bottas, dan kemudian dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo,” ucap Rosberg, mengutip dari IBTimes, Minggu (18/2/2018).

Namun demikian, Bottas sepertinya tidak terima dengan prediksi Rosberg tersebut. Menurutnya, ia mampu bersaing dengan Hamilton pada baris terdepan, bahkan bisa mengalahkannya. Nampaknya di musim ini Bottas benar-benar bertekad menunjukkan bahwa dirinya di Mercedes bukan hanya penghias saja.

“Pastinya, dia (Hamilton) merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di Formula One, empat kali juara dunia yang selalu berada pada tempatnya, namun saya membuktikan pada diri saya beberapa kali tahun lalu bahwa saya bisa melakukannya dan bisa mengalahkannya,” ujar Bottas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini