Share

Luthi Kecewa Belum Bisa Beri Persaingan yang Ketat kepada Morbidelli

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 17 38 1860918 luthi-kecewa-belum-bisa-beri-persaingan-yang-ketat-kepada-morbidelli-6ClOqJKY89.jpg Thomas Luthi. (Foto: Speedweek)
A A A

BURIRAM – Hasil kurang apik yang terus ditunjukkan pembalap Marc VDS, Thomas Luthi, saat melakoni tes pramusim MotoGP 2018 membuatnya tidak dapat memberikan persaingan yang berarti kepada pembalap lain, termasuk rekan setimnya, Franco Morbidelli. Kondisi ini tentu sangat disesali oleh Luthi.

Torehan yang kurang apik memang terus ditunjukkan Luthi. Dalam hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar Sirkuit Sepang, Malaysia, Luthi hanya menempati posisi ke-25 dengan catatan waktu 2 menit 1,126 detik.

Hasil yang tidak jauh berbeda juga ditunjukkannya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. Pada hari pertama tes, pembalap asal Swiss itu hanya posisi ke-21 dengan catatan waktu 1m 32,716 detik.

BACA JUGA: Suhu Panas Jadi Kendala Terbesar Luthi Jalani Tes Pramusim di Buriram

Tentu saja, hasil ini masih sangat jauh dari harapan Luthi. Dengan torehan tersebut, Luthi bahkan tidak bisa mengejar Morbidelli yang bertengger di posisi ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 31,729 detik pada tes hari pertama di Sirkuit Buriram.

Luthi sendiri sebenarnya sangat ingin dapat memberikan persaingan yang berarti kepada Morbidelli. Namun, dirinya menyadari masih banyak tugas yang harus dikerjakannya selain mengikuti ambisinya tersebut.

BACA JUGA: Luthi Tertantang untuk Beradaptasi di MotoGP 2018

Luthi mengaku prioritasnya saat ini adalah beradaptasi dengan cepat terhadap tunggangan dan situasi di ajang balap motor kasta tertinggi itu. Setelah itu, dirinya baru akan berusaha memberi persaingan yang berarti kepada para pembalap di MotoGP termasuk rekan setimnya tersebut.

“Tentu saja saya ingin berada di depan dan ingin memiliki jarak waktu yang besar dengannya. Itu sangat jelas jadi salah satu keinginan saya. Namun, saya tetap harus bekerja dengan langkah saya, untuk melihat apa saja kekurangan saya,” ujar Luthi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (17/2/2018).

“Sebagai pembalap, Anda tentu harus selalu melihat kondisi setiap saat. Namun, saya bertekad untuk tidak terlalu memedulikan kondisi yang ada demi melakukan pekerjaan saya dengan baik saat ini, termasuk di Buriram. Itu penting, ada banyak hal yang bisa dipelajari di dunia lain, saya harus melalui itu,” tukas Luthi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini