Share

Aleix Espargaro: Saya Terkejut dengan Sirkuit Buriram

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 17 38 1860920 aleix-espargaro-saya-terkejut-dengan-sirkuit-buriram-DPk5231biZ.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi Aprilia Racing)
A A A

BURIRAM – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku cukup terkejut melihat kondisi Sirkuit Buriram, Thailand. Hal tersebut diungkapkan Espargaro setelah menjalani tes pramusim hari pertama di Sirkuit Buriram pada Jumat 16 Februari 2018.

Menurut Espargaro, kondisi ini memberi pengaruh yang besar terhadap penampilannya pada tes tersebut. Espargaro pun harus puas menempati posisi ke-15 pada hasil keseluruhan tes pramusim hari pertama dengan catatan waktu 1 menit 31,662 detik.

Meski torehannya kurang apik, Espargaro tetap puas dengan performa yang ditunjukkannya pada hari pertama tes pramusim. Sebab, dirinya cukup mudah beradaptasi dengan kondisi sirkuit yang baru dilintasinya tersebut.

"Saya sedikit terkejut. Treknya agak menyenangkan. Tikungan pertama dan kedua terasa sedikit membosankan karena trek lurus panjang dengan tiga sudut. Ini tentu sangat sulit bagi kami. Kami kalah setengah detik dalam tikungan itu,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Crash, Sabtu (17/2/2018).

"Namun, sesi ketiga dan keempat cukup menyenangkan bagi kami karena hasilnya tidak seburuk yang kami bayangkan. Kami bisa sangat dekat dengan orang-orang top di sana. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Meski kondisi ini akan sulit diperbaiki dalam tiga pekan ke depan, tapi kami akan mencoba,” lanjut saudara laki-laki Pol Espargaro tersebut.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Ungkap Harapannya di MotoGP 2018

Selain kondisi sirkuit yang baru dilintasinya, Espargaro juga memiliki kendala lain saat menjalani tes pramusim hari pertama di Sirkuit Buriram. Masalah tersebut terjadi pada kendaraan yang ditungganginya hingga membuatnya harus berhenti saat menjalani sesi tes.

"Sayangnya di bagian akhir tes pertama kami memiliki masalah kecil yang tidak memungkinkan kami mengerjakan motor '18. Jadi, saya memutuskan untuk berhenti. Saya baru lima atau enam lap dengan motor '17 hanya untuk mencoba motornya. Kami masih punya hari lain untuk melihat hasil ini,” tutur Espargaro.

BACA JUGA: Begini Perasaan Aleix Espargaro Sebelum Jajal Sirkuit Buriram

Espargaro pun berharap hasil yang lebih baik bisa ditunjukkannya pada hari-hari selanjutnya tes pramusim di Buriram. Sebab, torehan yang apik bisa menjadi modal baginya untuk mengarungi ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Harapan Espargaro pun terwujud pada tes hari kedua yang berlangsung pada Sabtu (17/2/2018). Pembalap asal Italia itu bisa menorehkan hasil yang lebih apik daripada sebelumnya, yakni 1 menit 31,130 detik. Hasil yang ditorehkan Espargaro hari ini lebih cepat 0,532 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini