Share

Aleix Espargaro Sebut Motor Aprilia Masih Kurang Cepat

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 17 38 1860923 aleix-espargaro-sebut-motor-aprilia-masih-kurang-cepat-tMnoRSIyPy.jpg Aleix Espargaro. (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menilai masih banyak perubahan yang harus dilakukan timnya pada musim ini. Perbaikan tersebut terkait dengan tunggangan yang akan digunakannya di ajang MotoGP 2018.

Espargaro menilai motor Aprilia saat ini belum seperti yang diharapkannya. Sebab, kendaraan tersebut belum dapat membuatnya tampil kompetitif dan bersaing dengan pembalap lain di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Hal ini dirasakan Espargaro saat melakoni tes pramusim MotoFP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. Pada tes tersebut, ia harus kehilangan waktu yang cukup lama di lintasan yang cepat karena setting-an motornya yang tidak sesuai.

Kondisi ini tentu memberi pengaruh yang besar terhadap penampilan Espargaro di atas sirkuit. Karena itu, dirinya berharap para kru tim Aprilia bisa segera melakukan perbaikan sebelum ajang MotoGP resmi digelar pada musim ini.

BACA JUGA: Begini Perasaan Aleix Espargaro Sebelum Jajal Sirkuit Buriram

Para kru sendiri telah berjanji akan menjadikan koreksi ini sebagai pekerjaan utama sebelum memasuki balapan musim 2018. Perbaikan akan dilakukan segera oleh para kru untuk beberapa pekan mendatang.

Meski begitu, Espargaro telah merasakan perubahan yang cukup signifikan pada kendaraannya musim ini. Perbedaan ini berubah ke hal yang sangat positif karena dirinya bisa bersaing di beberapa posisi dengan para pembalap lainnya.

"Tujuan kami saat ini adalah membuat motor menjadi lebih cepat. Mesin yang baru belum datang, jadi sekarang kami akan fokus pada motor '18 yang baru. Motor sangat berbeda saat ini, kecuali untuk mesin,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Crash, Sabtu (17/2/2018).

BACA JUGA: Aleix Espargaro Ungkap Harapannya di MotoGP 2018

“Kendaraannya sendiri sebenarnya sudah saya sukai karena bisa berfungsi dengan baik di bagian sudut trek, ya sekira 50% lintasan. Di situlah, kami bisa memangkas jarak dengan orang-orang terbaik. Ini bagus, sangat bagus,” lanjut Espargaro.

"Ini menegaskan kepada kami bahwa Aprilia sangat kompetitif dan membaik dibandingkan musim lalu. Tapi di satu atau dua sektor, kami tidak bisa tampil maksimal. Saya berharap para kru bisa segera memperbaikinya,” tukas saudara laki-laki Pol Espargaro tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini