Share

Ini Target Federer Berikutnya Setelah Tempati Posisi Petenis Nomor 1 Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 17 40 1860957 ini-target-federer-berikutnya-setelah-tempati-posisi-petenis-nomor-1-dunia-jjZyIC6KqN.jpg Petenis Swiss, Roger Federer (Foto: AFP)
A A A

ROTTERDAM – Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer, baru saja menyegel posisi sebagai petenis nomor satu dunia setelah sukses melaju ke babak semifinal Rotterdam Open 2018. Selepas menduduki kembali singgasana tangga tenis dunia, nyatanya Federer masih memiliki sejumlah target yang ingin dicapainya.

Lantaran lolos ke babak semifinal Rotterdam Open 2018, perolehan poin Federer pun mengalahkan poin milik petenis nomor satu dunia sebelumnya, Rafael Nadal. Menanggapi hal tersebut, Federer mengaku gembira karena kali ini ia mendapatkannya dengan kerja kerasnya.

(Baca juga: Dimitrov Tak Terkejut Federer Tampil Luar Biasa)

Federer menerangkan bahwa kesuksesannya menempati posisi satu dunia kali ini berbeda dengan pada tahun 2012. Kala itu ia menempati peringkat satu dunia setelah rival utamanya pada tangga tenis dunia mengalami pengurangan poin lantaran kalah bertanding, sementara Federer sendiri saat itu sedang berlibur dan tidak ikut dalam kompetisi.

“Saya pikir ini hebat bahwa saya harus bertanding pekan ini. Saya tidak mendapatkannya karena Rafa kalah di tempat lain atau kehilangan poin atau saya hanya menepi seperti pada 2012 ketika saya sedang berlibur dan mendapatkan peringkat setelah Wimbledon,” ungkap Federer, menyadur dari Deccan Herald, Minggu (18/2/2018).

“Melalui cara ini, bermain dalam pertandingan di mana Anda tahu bahwa Anda akan menjadi nomor satu dunia jika Anda memenangkannya, di hadapan para penonton, adalah perasaan yang luar biasa,” lanjut peraih gelar juara grand slam 20 kali itu.

Setelah menempati posisi satu dunia, kini Federer menerangkan bahwa ia akan berfokus untuk bisa mempertahankan peringkatnya tersebut, setidaknya selama satu pekan. Kendati begitu, Federer tentunya berharap untuk bisa mempertahankannya selama mungkin.

“Targetnya (kali ini) adalah untuk menjadi nomor satu dunia selama satu pekan, itu sudah berarti cukup banyak bagi saya. Jika lebih, itu bagus, saya akan menerimanya. Jika saya bermain bagus, hal-hal baik akan terjadi. Ini merupakan penghargaan utama dalam olahraga kami untuk bisa menempati posisi satu dunia, ini tidak datang dengan mudah,” pungkas Federer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini