Share

Kembali Catatkan Waktu Lebih Baik dari Rossi, Begini Reaksi Vinales

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 38 1860998 kembali-catatkan-waktu-lebih-baik-dari-rossi-begini-reaksi-vinales-NwZUMvNB9G.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Kiprah salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kala tampil dalam sesi ujicoba pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram memang tidak terlalu menjanjikan. Pasalnya, Vinales hanya mampu menempati posisi keempat pada hari kedua.

Hasil tersebut didapat oleh pembalap berjuluk Top Gun itu usai mencatatkan waktu 1 menit 30,274 detik. Vinales terpaut 00,158 detik dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai pembalap tercepat dalam sesi ujicoba pramusim MotoGP 2018 Thailand tersebut.

Baca Juga: Vinales Semakin Pede Tampil di MotoGP 2018

Meski begitu Vinales boleh sedikit merasa senang dengan perolehannya tersebut. Pasalnya Vinales menjadi pembalap Tim Yamaha terbaik dalam sesi ujicoba pramusim hari kedua di Sirkuit Buriram dengan mengungguli tandemnya, Valentino Rossi.

Ya, Rossi sendiri terdampar di posisi ke-14 setelah hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 30,888 detik kala melakoni sesi ujicoba pramusim di Sirkuit Buriram sepanjang hari kedua. Vinales pun lalu memberikan tanggapan terkait hal itu.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku cukup senang dengan apa yang didapatnya pada sesi ujicoba pramusim MotoGP 2018 Thailand. Terlebih, saat ini Vinales merasa sudah mulai memahami karakter YZR M-1 Miliknya.

Baca Juga: Rossi dan Vinales Kunjungi Filipina Sebelum ke Thailand

“Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memahami arah dari motor ini, mungkin terlalu lama. Saya tak menemukan perasaan yang bagus pada motor hingga Sore, rasa di mana Anda bisa mengendarai motor dengan kecepatan yang bagus,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (18/2/2018).

“Akan tetapi kami mengubah beberapa hal dan mungkin itu cara yang harus diikuti dan kami akan memastikan itu besok. Mengikuti perasaan saya, setelan saya sendiri. Setelan di mana saya merasa baik dan bisa membalap dengan gaya saya sendiri,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini