Share

Pedrosa Mengaku Sudah Memahami Karakter Sirkuit Buriram

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 38 1861000 pedrosa-mengaku-sudah-memahami-karakter-sirkuit-buriram-RdP8CFLBFg.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Pada gelaran kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang bakal menjadi debut bagi Thailand sebagai salah satu tuan rumah. Yang mana mereka menunjuk Sirkuit Buriram sebagai lintasan yang bakal digunakan untuk menggelar salah satu seri di MotoGP musim ini.

Akan tetapi sayang, kehadiran Sirkuit Buriram di MotoGP 2018 mendapatkan sambutan kurang hangat dari beberapa pembalap. Salah satu yang secara terang-terangan mengkritisi kualitas Sirkuit Buriram adalah pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo.

Lorenzo bahkan sempat mengatakan bahwa Sirkuit Buriram tidak layak untuk menggelar MotoGP lantaran kurang aman untuk para pembalap. Namun hal berbeda justru diutarakan oleh salah satu pembalap Tim Repsol Honda, yakni Dani Pedrosa.

Pedrosa justru menilai Sirkuit Buriram adalah lintasan yang menarik. Apa yang diutarakan oleh Pedrosa itu memang tak lepas dari hasil positif yang didapat dirinya beserta tandemnya di Tim Honda, Marc Marquez, kala melakoni sesi ujicoba pramusim MotoGP 2018 hari kedua di Sirkuit Buriram.

Baca Juga: Pedrosa Mengaku Tertarik Jajal Keganasan Sirkuit Buriram

“Kami banyak bekerja pada bagian suspensi pada hari ini dan mencoba untuk menemukan setelan yang pas untuk sirkuit baru ini. Sementara ini, kami mulai bersahabat dengan lintasan ini (Sirkuit Buriram),” ucap Pedrosa, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Minggu (18/2/2018).

“Seluruh bagian motor ini, perangkat elektronik dan gir, sudah mulai padu sekarang. Begitu juga dengan gaya balap saya yang semakin membaik. Saya lebih baik di beberapa tikungan,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

“Akan tetapi kami masih mempunyai sejumlah ruang untuk berkembang di beberapa tempat, jadi saya harus menemukan kecepatan yang lebih di sana. Selain itu, saya masih harus menyesuaikan diri dengan jenis yang berbeda,” tutupnya.

Pedrosa sendiri memang berhasil menjadi pembalap tercepat kedua pada sesi ujicoba pramusim di Sirkuit Buriram. Ia sukses mencatatkan waktu 1 menit 30,127 detik selama berada di atas lintasan sepanjang hari kemarin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini