Share

Lorenzo Masih Belum Nyaman dengan Motor Baru Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 38 1861055 lorenzo-masih-belum-nyaman-dengan-motor-baru-ducati-85IwsCJMRL.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Speedweek)
A A A

BURIRAM – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, sangat kecewa melihat hasil tes pramusim hari keduanya di Sirkuit Buriram, Thailand, yang digelar pada Sabtu 17 Februari 2018. Menurut Lorenzo, performanya sangatlah buruk saat itu.

Lorenzo mengaku mengalami kendala pada kendaraannya saat itu. Kondisi ini pun memberi pengaruh yang besar terhadap Lorenzo sehingga dirinya tidak bisa melaju dengan cepat saat tes hari kedua berlangsung.

Karena itu, pembalap berjuluk X-Fuera itu harus menelan hasil yang kurang apik. Lorenzo harus puas berada di posisi ke-10 pada hasil akhir tes pramusim di Buriram setelah mencatatkan waktu 1 menit 30,729 detik.

BACA JUGA: Lorenzo: Sirkuit Buriram Tidak Aman untuk Pembalap MotoGP!

Menurut Lorenzo, masalah ini tidak hanya dialami oleh dirinya, tetapi pembalap lain Ducati Corse. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso, juga tidak dapat tampil optimal dalam tes pramusim hari kedua di Sirkuit Buriram itu.

Hanya unggul satu tingkat dari Lorenzo, Dovizioso menempati posisi kesembilan dalam hasil akhir tes pramusim dengan catatan waktu 1 menit 30,494 detik. Catatan waktu The Little Dragon –julukan Dovizioso– hanya berjarak 0,235 detik dengan Lorenzo.

"Itu bukan hari yang baik untuk saya. Pada pagi hari, kami punya masalah dengan sasis motor pertama, jadi kami harus mengesampingkannya. Kemudian, sesuatu yang tidak sesuai juga terdapat pada motor kedua,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/2/2018).

“Saya sangat lambat, sedetik lebih lambat daripada pagi hari. Saya tidak merasa nyaman, bahkan dengan motor yang lebih baik. Saya jauh dari yang terbaik, terutama (Marc) Marquez, yang sangat kuat di Buriram. Saya belum mengerti motor baru ini, baik sisi positif ataupun negatifnya,” lanjut Lorenzo.

BACA JUGA: Tardozzi: Ducati Akan Bantu Performa Lorenzo dan Dovizioso di Buriram

Lorenzo pun berharap perbaikan dapat segera dilakukan kru Ducati agar penampilannya tidak kembali diganggu oleh performa motor yang kurang apik. Sebab, kondisi ini memberi pengaruh besar terhadap balapannya.

Apalagi, Lorenzo bertekad memberikan penampilan yang optimal pada MotoGP 2018. Pasalnya, pada musim lalu, Lorenzo gagal menunjukkan aksi yang gemilang karena hanya dapat finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir pembalap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini