Share

Vinales: Sulit Temukan Set-Up yang Pas untuk Motor Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 38 1861077 vinales-sulit-temukan-set-up-yang-pas-untuk-motor-yamaha-KEr04vxrst.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku mendapat kendala besar dengan kendaraannya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. Hal itu dirasakan saat Vinales menjalani tes hari kedua.

Vinales mengaku kesulitan untuk mendapatkan setting-an yang pas terhadap motornya. Kondisi ini pun memberi pengaruh yang besar terhadap balapannya sehingga Vinales harus tercecer pada sesi-sesi awal tes hari kedua dimulai.

Dirinya pun terus mendesak para kru tim Yamaha untuk melakukan perbaikan agar bisa menemukan setting-an yang tepat. Kerja keras tim pun berbuah hasil hingga membuat balapan Vinales berjalan lancar pada sore hari.

BACA JUGA: Kembali Catatkan Waktu Lebih Baik dari Rossi, Begini Reaksi Vinales

Dengan motor yang sudah sesuai, Vinales akhirnya bisa kecepatan yang diharapkan. Pembalap asal Spanyol itu pun akhirnya mencatatkan diri di posisi keempat pada hasil akhir tes pramusim hari kedua dengan catatan waktu 1 menit 30,274 detik.

Meski begitu, Vinales merasa setting-annya saat ini bukanlah yang terbaik. Vinales pun akan memastikannya kembali pada tes hari terakhir di Sirkuit Buriram yang digelar pada hari ini, Minggu (18/2/2018).

"Sejujurnya, butuh waktu lama bagi kami untuk mencari tahu ke arah mana menyetel mesin kami. Mungkin butuh waktu terlalu lama. Pada sore hari, saya tidak merasa senang dengan kendaraan Yamaha dan tidak bisa melaju dengan baik,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/2/2018).

BACA JUGA: Vinales Akui Senang Melintas di Sirkuit Buriram

“Hanya dalam beberapa jam terakhir saya baru bisa membawa beberapa perubahan pada mesin karena perbaikan yang telah dilakukan. Kami belum yakin apakah kami telah mengambil balapan yang benar. Kami masih harus memastikannya lagi pada Minggu,” lanjut Vinales.

“Baru setelah saya mengikuti perasaan saya, kami bisa lebih menyetel motornya. Hanya jika saya bisa menerapkan gaya mengemudi dan dorongan yang saya inginkan, saya merasa nyaman. Pada Minggu, kami harus mengonfirmasi dan memperbaiki ritme. Menurut saya, kami mengambil langkah maju yang besar pada sore hari. Itu yang paling penting,” tukas rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini