Share

Luthi Girang Alami Kemajuan di Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 38 1861198 luthi-girang-alami-kemajuan-di-tes-pramusim-motogp-thailand-2018-qGFIivvE6X.jpg Thomas Luthi (Foto: Speedweek)
A A A

BURIRAM – Pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi, berhasil meningkatkan performanya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Minggu (18/2/2018) sore WIB. Meski belum menembus persaingan papan atas, tapi Luthi berhasil menempati posisi 20 besar dengan duduk di tempat 19.

Pembalap berpaspor Swiss itu berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dengan raihan 1 menit 31,354. detik. Hasil itu juga merupakan catatan waktu tercepat Luthi saat tampil di Thailand sejak hari pertama. Namun, catatan waktu itu akhirnya hanya mampu mengantarkan Luthi menempati posisi 21 pada hasil keseluruhan tes.

Pembalap berusia 32 tahun itu mengaku sangat senang dengan hasil yang ia peroleh pada tes kali ini. Setidaknya kemajuan yang ia buat sedikit membuatnya merasa tenang. Tetapi pada awal tes, Luthi harus mengakui penampilannya tidak begitu baik.

Baca juga Zarco Sudah Capai Target di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

“Kami telah membuat kemajuan lagi hari ini, jadi kami bisa berbicara tentang tes (hari ini) positif. Ini adalah hari yang mengesankan, tapi awal hari ini, bagaimana pun cukup membosankan, butuh beberapa saat agar putaran lebih baik,” ungkap Luthi, mengutip dari Speedweek, Senin (19/2/2018).

“Kami mencoba membuat beberapa perubahan. Itu sangat menarik. Akhir hari saya bisa merasakan lebih baik di bagian depan motor, yang banyak membantu melaju lebih cepat. Jadi saya bisa lebih dekat dengan (para pembalap) top,” tambahnya.

Baca juga Cerita Marquez pada Hari Ulang Tahunnya di Buriram

Dengan hasil ini, pembalap rookie itu masih kalah jauh dengan rekannya yakni Franco Morbidelli. Meski sama-sama datang sebagai pembalap debutan, Morbidelli masih unggul jauh dengan menempati posisi ke-13 dari hasil keseluruhan tes pramusim di Thailand. Anak didik Rossi itu mencatatkan waktu 1 menit 30,648 detik.

Luthi adalah pembalap MotoGP yang baru saja naik kelas dari Moto2 setelah tampil menjadi runner-up pada musim lalu. Sementara rekannya Morbidelli adalah sang juara kelas Moto2 tahun lalu dan langsung menarik perhatian tim MotoGP untuk mendapatkan pembalap berpaspor Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini