Share

Syahrin: Yamaha Tech 3 Sudah seperti Keluarga

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 38 1861204 syahrin-yamaha-tech-3-sudah-seperti-keluarga-u415etws5e.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Speedweek)
A A A

BURIRAM – Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, mengaku sudah menganggap Tim Yamaha Tech 3 seperti keluarga. Hal itu ia sampaikan usai menjalani tiga hari bersama tim satelit Yamaha itu di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018.

Seperti diketahui Syahrin dipercaya oleh Yamaha Tech 3 untuk menjadi pengganti sementara Jonas Folger di tes pramusim MotoGP Thailand. Mereka harus berusaha keras mencari pengganti pembalap berpaspor Jerman itu karena, Folger memutuskan mundur dari MotoGP 2018.

Meski hanya baru dipastikan menjadi pembalap pengganti di tes pramusim, Syahrin tetap menyimpan harapan bisa melakoni balapan secara satu musim penuh di kelas MotoGP. Apalagi pembalap berusia 23 tahun itu sudah merasa cocok dengan motor YZR-M1 milik Tech 3.

Baca juga Cerita Marquez pada Hari Ulang Tahunnya di Buriram

“Tentu saja saya ingin membalap musim MotoGP secara penuh untuk Tech 3. Saya datang ke Buriram untuk tes MotoGP pertama saya. Saya sudah senang dengan tim dan motornya. Chemistry sudah berjalan dengan baik,” ungkap Syahrin, mengutip dari Speedweek, Senin (19/2/2018).

Kepercayaan ini pun disambut baik Syahrin dengan ucapan terima kasih dan selalu berusaha tampil semaksimal mungkin di tiga hari tes. Ia mengaku telah banyak belajar dari para legenda seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

“Tim ini sudah seperti keluarga untuk saya. Saya berterima kasih kepada Tech 3 dan Yamaha atas kesempatan ini,” tambah pembalap yang sudah memutuskan mundur dari Moto2 pada musim 2018 itu.

Baca juga Zarco Sudah Capai Target di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari kelas MotoGP dan berbagi lintasan dengan legenda seperti Marquez, Rossi dan Lorenzo. Mereka adalah pembalap terbaik di dunia. Kini saya harus belajar banyak dan mendapatkan pengalaman,” lanjut pemain kelahiran Selangor itu.

Pada tes pramusim Thailand, Syahrin memang agak terseok-seok di hari pertama dan kedua. Namun, pada hari ketiga, ia telah belajar banyak dan memperbaiki performanya. Meski menduduki posisi 21, Syahrin berhasil mengungguli Lorenzo yang berada di tempat ke-22 pada hari terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini