Share

Komite Olimpiade Internasional Angkat Jempol untuk Pyeongchang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 43 1861167 komite-olimpiade-internasional-angkat-jempol-untuk-pyeongchang-fvTLugzrem.jpg Olimpiade Musim Dingin 2018 (Foto: AFP)
A A A

PYEONGCHANG – Komite Olimpiade Internasional (IOC) memberikan pujiannya kepada Pyeongchang, Korea Selatan yang sudah setengah jalan telah menjalankan Olimpiade Musim Dingin 2018 dengan baik. Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Olimpiade yakni Christophe Dubi.

Ia mewakil IOC memberikan jempol kepada panitia penyelenggara yang berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi janjinya soal masalah antusias penonton. Meski ada beberapa venue pertandingan yang kedapatan kursi kosong, tapi IOC menghargai usaha dari pihak panitia penyelenggara.

Gelaran Olimpiade Musim Dingin tahun ini sendiri sudah dimulai sejak tanggal 9 dan akan berakhir pada 25 Februari 2018. Memang jika melihat dari penjualan tiket, Pyeongchang belum mampu menarik banyak orang agar tiket terjual habis. Namun begitu, IOC mengaku sudah puas hingga sejauh ini.

Baca juga Pyeongchang Resmi Buka Olimpiade Musim Dingin 2018

Pihak IOC tidak melihat penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin 2018 mengalami gangguan operasional yang cukup berarti. Seperti yang terjadi di Rio de Janiero, Brasil pada 2016 di Olimpiade Musim Panas.

“Setengah perjalanan adalah poin yang sangat penting, terutama jika Anda berbicara tentang lapangan pertandingan dan penampilan atlet serta kompetisi itu sendiri. Yang sangat menyenangkan adalah kualitas lapangan bermain. Ini adalah hasil kerja keras dan panjang,” ungkap Dubi, mengutip dari Reuters, Minggu (18/2/2018).

Jika melihat dari sisi antusias penonton, memang harus diakui bahwa beberapa kursi kosong masih terlihat di beberapa tempat. Meski, panitia penyelenggara Pyeongchang mengatakan bahwa mereka telah menjual lebih dari 90 persen tiket, tetapi mereka berusaha mendatangkan para relawan dan staff lainnya untuk mengisi kursi tribun.

Baca juga Beberapa Pertandingan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang Tertunda karena Angin Kencang

“Beberapa tempat tidak memiliki tiket 100 persen terjual. Ini (melibatkan relawan) adalah hal yang hebat yang telah dilakukan panitia di sini. Kami memiliki kompetisi dan penampilan yang sangat bagus dan juga pekerjaan yang sangat bagus dari para relawan,” tambahnya.

Cuaca sempat menganggu jalannya Olimpiade Musim Dingin 2018. Cuaca dan angin yang begitu dingin bahkan sempat membuat beberapa pertandingan harus tertunda. Tak hanya itu beberapa venue sempat mengalami kerusakan karena diterjang angin. Itu mungkin menjadi alasan pengunjung untuk ragu menonton pertandingan secara langsung event bergengsi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini