Share

Anies Sebut Pembangunan Venue Asian Games 2018 di Jakarta Berjalan Lancar

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 43 1861565 anies-sebut-pembangunan-venue-asian-games-2018-di-jakarta-berjalan-lancar-euYyBs364W.jpg Anies saat menghadapi rapat koordinasi Asian Games 2018. (Foto: ANTARA/Wahyu Putro)
A A A

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII  2018 yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Seusai menghadiri rapat itu, Anies menjelaskan bahwa progres pengerjaan venue Asian Games yang berada di Jakarta berjalan lancar, meskipun memiliki beberapa catatan.

“Kita bertanggung jawab velodrome, Equestrian (Pacuan Kuda), Light Rapid Transit (LRT) dan tambahan penambahan stadion untuk BMX. Alhamdulillah progres pengerjaan yang menjadi tanggung jawab kita berjalan dengan baik,” ujar Anies di Wisma INASGOC, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Anies menjelaskan, bahwa saat ini progres pengerjaan venue Velodrome sudah mencapai 83%, mengenai Equestrian sudah 99%, venue BMX sudah 59-60% dan Program pembangunan LRT sendiri sudah 60%. Anies juga memastikan tugas tambahan untuk menyediakan tempat latihan bola voli dan basket, serta lapangan baseball berjalan lebih cepat dari target.

BACA JUGA: JK: Pembangunan Venue Asian Games 2018 Paling Lambat Selesai 2 Bulan Sebelum Penyelenggaraan

“Dari sesi target-target yang ditugaskan ke kami, alhamdulillah on schedule kemudian penyediaan tempat latihan berjalan lebih cepat dari target,” kata Anies.

Meski begitu, Anies memiliki catatan tersendiri mengenai pembangunan LRT. Sebab kata dia pembanguan LRT ini 8% lebih lambat dari jadwal yang sudah ditentukan dikarenakan memiliki beberapa alasan.

“Ada beberapa sebab, pertama curah hujan yang kemarin mengganggu jadwal. Kedua, ada kejadian keselamatan yang terjadi kemarin. Tetapi untuk merecover dari kejadian itu, kita akan tambah shift dan alat berat sehingga jadwal insya Allah akan tetap biaa tercapai. On schedule on budget on quality,” tuturnya.

Selain itu, nantan Mendikbud itu juga menyatakan bahwa pada bulan April 2018 kereta datang dan nanti dijadwalkan padaJuni akan melakukan uji coba LRT dengan rute Kelapa Gading-velodrome.

“Lalu jadwal secara umum terkait LRT  April nanti kereta sudah datang dan harapannya sudah mulai bisa dipasamg bulan Mei finishing dan Juni LRT sudah bisa operasional,” imbuh Anies.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini