Share

Vinales Frustrasi Performanya Tak Kunjung Membaik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1861846 vinales-frustrasi-performanya-tak-kunjung-membaik-7PydNWvhGv.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BURIRAM – Kekecewaan tengah dirasa oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, jelang dilangsungkannya gelaran kejuaraan MotoGP 2018. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu merasa performanya hingga saat ini masih belum menunjukkan hal yang positif.

Teranyar, kala melakoni sesi uji coba pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, Vinales hanya mampu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,274 detik, yang mana diciptakannya pada hari kedua. Namun begitu memasuki hari ketiga, pembalap berjuluk The Top Gun itu tak mampu mencatatkan waktu yang lebih baik.

(Baca juga: Rossi Bantah Yamaha Tak Dengarkan Masukan Vinales)

Justru sebaliknya, Vinales malah mengalami penurunan dengan raihan 1 menit 30,590 detik, yang kemudian menempatkannya di posisi ke-12 pada hari ketiga. Menyikapi performa kurang memuaskannya tersebut, Vinales menilai bahwa motor balap Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya masih memiliki kekurangan di berbagai lini.

Hal tersebut yang kemudian membuat Vinales merasa frustrasi. Pasalnya, ia melihat para pesaingnya telah menemukan solusi atas kendala yang mereka miliki dan tampil apik, sementara dirinya sendiri justru masih tidak tahu harus berbuat apa.

Terlebih lagi, dengan akan segera dimulainya seri perdana gelaran kejuaraan MotoGP 2018 pada 18 Maret 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Vinales menjadi semakin khawatir kalau ia akan tetap tampil buruk. Kendati demikian, mantan pembalap Suzuki Ecstar itu tetap bertekad bahwa ia akan mengupayakan berbagai hal semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil terbaik.

“Dalam enam bulan, saya belum merasakan feeling yang bagus dengan motornya. Terdapat banyak, banyak balapan yang mana kami memiliki permasalahan yang sama dan kami tidak menemukan bagaimana cara mengatasinya. Pastinya ini membuat frustrasi,” ungkap Vinales, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Selasa (20/2/2018).

“Tentunya saya khawatir karena hari perlombaan datang dengan cepat dan kami hanya memiliki sisa tiga hari di Qatar sekarang (untuk uji coba pramusim terakhir). Saya tidak tahu, saya bukan teknisi jadi saya tidak tahu solusinya. Namun saya akan melanjutkan bekerja dan 100% siap. Ketika motornya siap, saya akan berusaha sekuat tenaga di lintasan,” tandas Vinales.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini