Share

Marquez Masih Ingin Pastikan Kemampuan Mesin Baru Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1861848 marquez-masih-ingin-pastikan-kemampuan-mesin-baru-honda-shdBLU74t0.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BURIRAM – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku puas dengan hasil yang didapatnya selama menjalani sesi uji coba pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun mengaku sudah cukup menyatu dengan mesin anyar Honda yang digunaknnya.

Marquez meniliai mesin anyar Honda bekerja cukup memuaskan sehingga dirinya bisa tampil apik saat menjalani sesi uji coba. Tercatat, juara bertahan MotoGP itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,969 detik kala melintas di Sirkuit Buriram. Angka tersebut menjadikan Marquez sebagai pembalap tercepat ketiga di Buriram sepanjang menjalani sesi uii coba selama tiga hari.

(Baca juga: Marquez: Saya Siap Memulai MotoGP 2018)

Namun begitu, Marquez nyatanya tak ingin cepat bernapas lega. Pembalap 25 tahun itu masih ingin menjajal mesin baru Honda di sirkuit yang lain, yakni Sirkuit Losail, Qatar, pada uji coba pramusim berikutnya, guna menguji ketahanan mesin tersebut.

Menurutnya, Sirkuit Losail memiliki tingkat kesulitan satu level lebih tinggi ketimbang Sirkuit Sepang dan Buriram. Maka dari itu, Marquez berencana memastikan apakah mesin baru Honda tersebut benar-benar bagus atau biasa-biasa saja. Pasalnya, Marquez masih belum sepenuhnya percaya dengan mesin tersebut.

Sebelum ini, Marquez sempat mengatakan kalau ia sempat khawatir dengan mesin baru Honda tersebut karena dinilainya terlalu agresif. Meskipun ia sudah tampil cukup gemilang, namun sepertinya Marquez masih ingin mendapatkan pembuktian yang lebih, mengingat dirinya bertekad mempertahankan gelar juara dunianya musim ini.

“Ini terlihat seperti kami telah memutuskan mesin mana yang akan kami gunakan, yaitu yang kami gunakan di sini (Buriram), spesifikasi terbaru Honda yang dibawa ke Malaysia (untuk tes pembuka),” ucap Marquez, seperti diberitakan Motorsport, Selasa (20/2/2018).

“Kami menantikan tes di Qatar, karena itu akan menjadi sirkuit di mana kami mengalami kesulitan lebih dari yang satu ini. Di sini (Buriram) dan Malaysia, kami bekerja dengan baik, namun saya mengulangi hal yang sama,” lanjutnya.

“Di sana (Qatar), kami akan melihat bagaimana karakter mesinnya, karena masih terdapat beberapa area yang terlalu agresif, tapi kami berusaha mengerjakan area itu,” tandas Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini