Share

Duo Repsol Honda Tak Sabar Nantikan Uji Coba Pramusim di Qatar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1861851 duo-repsol-honda-tak-sabar-nantikan-uji-coba-pramusim-di-qatar-gupsUYfoNa.jpg Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Sesi uji coba pramusim MotoGP 2018 yang dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand, telah usai digelar. Kini, sesi uji coba pramusim sontak hanya tinggal menyisakan satu kali lagi, yakni di Sirkuit Losal, Qatar, sebelum pada akhirnya melakoni seri perdana MotoGP 2018 pada 18 Maret di sirkuit yang sama.

Hal tersebut nyatanya sangat dinantikan oleh dua pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pasalnya, kedua pembalap tersebut ingin memastikan ketangguhan mesin anyar tim mereka yang akan digunakan untuk mengarungi musim ini.

(Baca juga: Marquez: Saya Siap Memulai MotoGP 2018)

Pada saat sesi uji coba di Sirkuit Buriram dan Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pembalap Repsol Honda itu dapat dikatakan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Pada saat uji coba di Sepang, Pedrosa menjadi pembalap tercepat kedua pada tes tersebut dengan raihan waktu 1 menit 59,009 detik.

Sedangkan pada uji coba di Buriram, Pedrosa tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,781 detik. Sementara itu Marquez pada saat uji coba di Buriram menempati posisi keempat dengan 1 menit 30,143 detik.

Kendati demikian, baik Marquez dan Pedrosa merasa bahwa Sirkuit Losail akan menjadi tantangan yang sebenarnya bagi mesin anyar Honda. Hal itu dikarenakan di Qatar suhu udara lebih dingin dari suhu udara yang ada di Malaysia dan Thailand. Kedua pembalap itu tentunya ingin memastikan kalau mesin anyar timnya bisa bekerja dengan baik di semua kondisi.

“Karakter mesin adalah sesuatu yang masih ingin kami tingkatkan. Kami tidak bisa lupa kami berada di sikrkuit yang sangat hangat, sedangkan di Qatar pada malam hari cukup dingin,” terang Marquez, mengutip dari Motorsport, Selasa (20/2/2018).

“Tentu saja terdapat sedikit perbedaan dengan lintasan berikutnya (Qatar) karena ini pertama kalinya mesin akan digunakan di kondisi yang lebih dingin,” tambah Pedrosa.

“Jadi ini akan menjadi pertama kalinya bagi kami dengan mesinnya untuk pergi ke kondisi ini. Dan ini akan menjadi sangat menarik karena kami memiliki pengalaman pertama juga dengan mesinnya di tempat panas ini (Malaysia dan Thailand) dan sekarang kami harus melakukan set up untuk situasi yang berbeda,” tuntas Pedrosa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini