Share

Marquez dan Pedrosa Puas dengan Kerja Tim Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1861854 marquez-dan-pedrosa-puas-dengan-kerja-tim-honda-8S9z8SgyfQ.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BURIRAM – Sepanjang sesi uji coba pramusim MotoGP 2018, Repsol Honda dapat dikatakan menjadi salah satu tim yang selalu menuai hasil apik. Hal tersebut pun nyatanya disambut gembira oleh kedua pembalap mereka, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Baik Marquez dan Pedrosa sama-sama mampu mencatatkan waktu di jajaran terdepan, baik itu saat menjalani sesi uji coba di Malaysia ataupun Thailand. Terlepas dari beberapa hal yang diakui oleh Maqruez dan Pedrosa perlu ditingkatkan lagi, namun kedua pembalap tersebut merasa cukup puas dengan servis yang diberikan oleh segenap orang-orang di timnya.

(Baca juga: Pedrosa Belum Pikirkan Masa Depannya di Honda)

Marquez menilai orang-orang di Tim Honda telah bekerja dengan cekatan dan mampu memenuhi keinginannya terkait motor, mesin, dan set up untuk digunakannya. Menurutnya, di musim ini orang-orang Honda bekerja lebih cepat jika dibandingkan dengan musim lalu, sehingga hal itu membantunya bisa beradaptasi dengan lebih baik.

“Hal bagusnya dan apa yang membuat saya senang adalah tim bekerja benar-benar cepat tahun ini. Saya merasakan atmosfernya berbeda dan ini merupakan sesuatu yang penting, ungkap Marquez, menukil dari Motorsport, Selasa (20/2/2018).

Selain Marquez, Pedrosa juga memuji keputusan timnya yang mendatangkan langsung manajemen papan atas dari Jepang pada saat sesi uji coba pramusim. Pembalap berjuluk The Little Smurf itu menilai hal tersebut sangat membantu untuk membuat pekerjaan berkembang lebih cepat.

“Perasaan itu berjalan langsung, waktu reaksinya jauh lebih baik, Anda bisa memahami lebih banyak hal-hal dan Anda bisa mendapatkan jawaban dengan lebih cepat juga. Honda berkembang, dan saya pikir kami bekerja dengan bagus di dalam tim,” ucap Pedrosa.

Berikutnya, Marquez beserta Pedrosa dan para pembalap MotoGP lainnya akan menjalani sesi uji coba pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret 2018. Setelahnya, para pembalap itu akan melakoni seri pembuka MotoGP 2018 pada 18 Maret di sirkuit yang sama.

Pada musim lalu, pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merupakan pemenang di Sirkuit Losail. Namun, mengingat performa Vinales yang masih belum padu selama uji coba pramusim, duo Repsol Honda jelas memiliki peluang besar untuk menjadi pemenang kali ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini