Share

Poncharal Puas dengan Torehan Zarco di Tes Pramusim MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1861928 poncharal-puas-dengan-torehan-zarco-di-tes-pramusim-motogp-2018-7NH2Sb4LsF.jpg Johann Zarco. (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, memuji penampilan salah satu pembalapnya, yakni Johann Zarco, di tes pramusim MotoGP 2018. Poncharal mengaku puas melihat hasil yang didapatkan Zarco dalam dua tes pramusim yang telah dijalani.

Pada tes pramusim pertama yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Zarco dapat menunjukkan kualitasnya dengan baik. Pembalap asal Prancis itu pun dapat tampil optimal hingga menempati posisi ke-10 pada hasil keseluruhan tes.

Peningkatan yang drastis bahkan ditunjukkan Zarco pada tes pramusim selanjutnya yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Maret 2018. Pada tes tersebut, Zarco tampil begitu cepat hingga membuat dirinya dapat menempati posisi kedua.

Hasil tersebut tentu saja membuat Poncharal merasa begitu gembira. Dirinya bahkan optimis Zarco dapat kembali meraih hasil yang gemilang di MotoGP 2018, mengulang kesuksesannya di musim lalu saat pertama kali tampil di ajang balap motor kasta tertinggi.

BACA JUGA: Zarco Enggan Beberkan Kunci Sukses di Buriram kepada Rossi dan Vinales

Pada MotoGP 2017, Zarco memang sukses menunjukkan penampilan yang gemilang. Pembalap berusia 27 tahun itu menempati posisi keenam di klasemen akhir pembalap MotoGP 2017. Dengan torehan yang apik itu, Zarco pun menyandang gelar pembalap rookie terbaik pada musim lalu.

Meski begitu, Poncharal mengaku tidak mau terlena dengan hasil tersebut. Sebab, segalanya bisa saja terjadi di ajang MotoGP. Karena itu, dirinya juga meminta Zarco untuk tetap fokus menjalani balapan di ajang MotoGP musim ini, meski telah meraih hasil yang apik.

“Saya senang dengan performa tim kami dan juga Zarco. Kami fokus pada tugas kami saat ini. Kami tidak peduli apa yang terjadi berikutnya. Kami tidak berani membuat prediksi, kami hanya ingin melakukan pendekatan yang sederhana,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/2/2018).

BACA JUGA: Zarco Ngaku Sudah Cocok dengan Sirkuit Buriram Sejak Hari Pertama

“Saya tidak suka orang melakukan pembicaraan besar. Saya lebih suka melihat hasilnya langsung. Kami bekerja, kami mempersiapkan diri untuk musim ini, maka lihat saja nanti hasilnya,” tukas Poncharal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini