Share

Poncharal Bersyukur Miliki Zarco di Yamaha Tech 3

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1861955 poncharal-bersyukur-miliki-zarco-di-yamaha-tech-3-zHrpIQo9nx.jpg Johann Zarco. (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku bangga bisa memiliki pembalap sehebat Johann Zarco di timnya. Menurut Poncharal, kehebatan Zarco telah membuat tim menjadi begitu kuat dan dapat bersaing dengan tim-tim lain di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Zarco memang menunjukkan penampilan yang memukau sejak pertama kali bergabung bersama Tim Yamaha Tech 3. Pembalap asal Prancis itu dapat tampil gemilang pada musim perdananya tampil di MotoGP bersama Tim Yamaha Tech 3.

Hal ini dibuktikan dari torehan Zarco di ajang MotoGP 2017 yang menjadi musim perdananya tampil di ajang balap motor kasta tertinggi. Pembalap berusia 27 tahun itu bisa bersaing dengan pembalap senior lainnya dengan terus menunjukkan penampilan yang gemilang.

BACA JUGA: Poncharal Puas dengan Torehan Zarco di Tes Pramusim MotoGP 2018

Dengan penampilan apik tersebut, pembalap berusia 27 tahun itu pun dapat finis di posisi enam besar pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017 setelah mengumpulkan 174 poin. Tak hanya itu, Zarco pun meraih gelar pembalap rookie terbaik pada musim lalu.

Karena itu, kehadiran Zarco membuat Poncharal merasa gembira telah menjadi bagian dari Tim Yamaha Tech 3. Poncharal pun percaya talenta luar biasa yang dimiliki Zarco akan terlihat pada musim-musim selanjutnya.

BACA JUGA: Zarco Enggan Beberkan Kunci Sukses di Buriram kepada Rossi dan Vinales

Sikap tekun dan pantang menyerah yang dimiliki Zarco diyakini menjadi faktor utama yang dapat membuatnya dapat terus memiliki karier gemilang di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Poncharal pun meyakini hal tersebut.

“Kami mencintai pekerjaan kami saat ini. Hal ini pun saya rasakan. Saya suka berada di sini, menjadi bagian dari Yamaha Tech 3. Saya dapat mengelola tim MotoGP,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/2/2018).

“Saya juga merasa terhormat bekerja dengan pembalap seperti Zarco. Karena dia adalah pembalap yang hebat, pekerja yang tak kenal lelah, namun tetap sederhana. Dia sangat tekun, semangat juangnya patut dicontoh,” tukas Poncharal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini