Share

Rabat Girang Tampil Kompetitif di Sirkuit Buriram

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1862140 rabat-girang-tampil-kompetitif-di-sirkuit-buriram-n0EqrvZsS8.jpg Tito Rabat. (Foto: Speedweek)
A A A

BURIRAM – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Tito Rabat, mengaku puas melihat hasil yang didapatkannya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. Dalam tes yang digelar pada 16-18 Februari 2018 itu, Rabat memang mendapatkan hasil yang apik.

Rabat menunjukkan penampilan apik di Sirkuit Buriram selama tiga hari penuh. Torehan terbaik Rabat terjadi pada tes hari ketiga. Saat itu, Rabat menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 30,476 detik.

Catatan waktu Rabat para hari itu l mengalahkan pembalap-pembalap bintang MotoGP, termasuk rider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor –julukan Rossi– berada tepat di bawah Rabat dengan catatan waktu 1 menit 30,511 detik.

BACA JUGA: Tito Rabat Lebih Suka Motor Balap Ducati ketimbang Honda

Hasil yang didapatkan pada tes pramusim MotoGP Thailand 2018 ini tentu membuat Rabat merasa sangat bahagia. Sebab, pembalap asal Spanyol itu telah membuat perkembangan yang sangat pesat hingga akhirnya bisa tampil kompetitif.

“Saya sangat senang dengan tes pramusim. Hasil selama tiga hari ini sangat positif bagi saya karena saya bisa tampil lebih kompetitif,” ujar pembalap berusia 28 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/2/2018).

“Tes pertama dengan Ducati pada 2017, kami punya masalah dengan bagian depan, hingga membuat saya tidak dapat tampil optimal. Saya juga kehilangan roda depan dan jatuh di tikungan cepat,” lanjut Rabat.

“Namun, selangkah demi selangkah kami berkembang menjadi semakin baik. Kami telah menemukan cara untuk mengurangi masalah yang ada. Apalagi, saya tidak terjatuh lagi saat ini,” tutur Rabat.

BACA JUGA: Bela Tim Avintia di MotoGP Musim Depan, Tito Rabat: Motor Ducati Adalah Dunia Lain

Rabat pun berharap torehan apiknya bisa ditunjukkan hingga balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP resmi digelar. Ia akan menjadikan hasil positif pada tes ini sebagai modal untuk menatap balapannya di musim ini.

Kondisi ini membuat Rabat yakin bisa memperbaiki penampilannya pada musim lalu yang terbilang buruk. Pada MotoGP 2017, rekan setim Xavier Simeone itu hanya menempati posisi ke-19 di klasemen akhir pembalap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini