Share

Nakagami Dapat Banyak Pelajaran di Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1862209 nakagami-dapat-banyak-pelajaran-di-tes-pramusim-motogp-thailand-2018-FaGgNs1Dbl.jpg Takaaki Nakagami. (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Pembalap anyar LCR Honda, Takaaki Nakagami, menunjukkan penampilan yang gemilang kala melakoni tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018. Nakagami pun mengaku senang degan hasil yang didapatkannya pada tes tersebut.

Pembalap asal Jepang itu berhasil menempati posisi 10 besar pada hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP Thailand 2018. Dengan torehan yang apik itu, Nakagami dapat mengungguli pembalap rookie lainnya.

Selain menorehkan hasil yang gemilang, Nakagami juga mendapat banyak pelajaran berharga dalam tes tersebut. Hal ini tentu membuatnya merasa semakin puas setelah menjalani tes di Sirkuit Buriram.

Berkat tes pramusim di Thailand, Nakagami mengaku kini dapat mengenal lebih dalam lagi karakter motor yang digunakannya. Kondisi tersebut tentu menjadi modal besar bagi Nakagami karena membuat dirinya dapat tampil semakin impresif.

BACA JUGA: Crutchlow: Nakagami Begitu Cepat bagai Roket

Menurut Nakagami, semua hal ini terjadi berkat bantuan para kru Tim LCR Honda. Ia mengaku selalu mendapat dukungan penuh dari para kru agar dapat tampil optimal di setiap tes yang dilakoninya di tes pramusim.

“Saya merasa sangat senang dengan uji coba yang digelar selama tiga hari ini. Bukan hanya waktu lap, saya juga senang posisi saya di timesheet,” ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/2/2018).

“Kami melakukan banyak perbaikan. Saya mengenal motor dan tim saya lebih baik dan lebih baik lagi. Saya sangat puas dengan kemajuan yang telah kami raih selama tiga hari ini,” lanjut rekan setim Cal Crutchlow tersebut.

BACA JUGA: Crutchlow dan Marquez Terpukau dengan Penampilan Nakagami

Nakagami pun berharap torehan apik ini bisa terus ditunjukkannya pada balapan-balapan selanjutnya, terutama di ajang MotoGP 2018. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan dirinya dapat bersaing dengan pembalap lainnya.

Jika penampilan apik bisa terus ditunjukkan, Nakagami pun berpeluang besar meraih gelar rookie terbaik pada musim ini. Pada MotoGP 2017, gelar ini diraih pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini