Share

Petrucci Bangga Bisa Wujudkan Mimpinya Tampil di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1862280 petrucci-bangga-bisa-wujudkan-mimpinya-tampil-di-motogp-qXr7wYQBFJ.jpg Danilo Petrucci. (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku bangga bisa tampil di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Sebab, tampil di ajang MotoGP telah menjadi impian terbesar Petrucci sejak dahulu.

Persaingan yang ketat untuk dapat tampil di ajang balap motor paling prestisius ini membuat Petrucci semakin merasa bangga. Karena itu, dirinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang telah diraihnya saat ini.

Pembalap asal Italia itu pun bertekad untuk selalu memberikan penampilan yang optimal di ajang MotoGP. Karena itu, Petrucci tidak pernah berhenti berlatih untuk mengasah kemampuannya dalam mengarungi dunia balap.

“Tampil di MotoGP itu sulit, tetapi selalu menjadi impian saya untuk berada di ajang balap motor kelas tertinggi ini. Jutaan orang di seluruh dunia juga bermimpi dapat melakukan pekerjaan seperti saya,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/2/2018).

“Karena itu, saya merasa sangat bahagia. Sebab, saya diizinkan mewujudkan impian saya untuk bekerja di MotoGP. Hanya 20 hingga 25 orang di dunia yang bisa memenuhi syarat untuk tampil di sini. Karena itu, saya bangga bisa tampil di MotoGP,” lanjut Petrucci.

BACA JUGA: Pramac Ducati Tak Masalah dengan Hasil Petrucci di Tes Pramusim Malaysia

Impian Petrucci untuk tampil gemilang mungkin saja terwujud. Sebab, dirinya menunjukkan penampilan yang apik saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, yang digelar pada 16-18 Februari 2018.

Dalam tes tersebut, Petrucci dapat memberikan persaingan yang ketat kepada para pembalap dengan tampil cepat selama tiga hari berturut-turut. Pada tes hari pertama, Petrucci menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 31,003 detik.

Torehan yang apik dapat dipertahankan Petrucci pada hari selanjutnya. Di tes pramusim hari kedua, pembalap berusia 27 tahun itu juga menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 30,367 detik.

BACA JUGA: Ciabatti Imbau Petrucci Cari Tim Pabrikan Lainnya di MotoGP Musim 2018

Kemudian pada hari ketiga, torehan Petrucci tidak terlalu baik. Ia harus terlempar dari posisi sepuluh besar. Rekan setim Jack Miller itu pun menempati posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 30,573 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini