Share

Pedrosa Akui Dapatkan Kesan Positif di Thailand

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 38 1862334 pedrosa-akui-dapatkan-kesan-positif-di-thailand-cXsyriLvQO.JPG Dani Pedrosa (Foto:AFP)
A A A

BURIRAM – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku mendapatkan kesan positif saat melakukan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand. Ia mengaku Honda masih menjadi tim terbaik di MotoGP dengan menjadi yang tercepat dalam sesi tes.

Hasil positif yang diraih Honda, bukan hanya terasa bagi Pedrosa. Rekan setimnya, Marc Marquez, juga merasakan hal serupa setelah menjadi pembalap tercepat pada sesi tes pramusim hari kedua di Sirkuit Buriram. Selain menguji mesin barunya, Honda juga menguji swingarm baru yang terbuat dari serat karbon.

Marquez yang sempat menggeber kuda besinya di tikungan terakhir untuk menjadi pembalap tercepat keempat merasa swingarm barunya tersebut menawarkan pegangan yang lebih banyak saat dengan menggunakan ban yang masih baru. Meski demikian, ia mengaku kuda besinya menjadi tidak stabil ketika cukup lama mengaspal.

Hal ini tentunya menjadikan bukti bahwa kedigdayaan Honda dengan mesin yang kompetitif masih berpeluang untuk mengklaim gelar juara dunia MotoGP musim 2018. Pedrosa juga telah menunjukkan kecepatan yang mengesankan sepanjang tes musim dingin di Sepang dan Buriram. Saat ini ia berharap untuk memastikan keunggulan daya saing Honda melawan sejumlah tim pesaing dalam tes terakhir di Qatar bulan depan.

“Kami meninggalkan Thailand dengan perasaan positif. Tesnya cukup berat karena suhu tinggi dan kami bekerja sangat keras selama tiga hari terakhir. Pada akhirnya kami tidak memiliki banyak ban kiri , jadi kami harus hati-hati dalam mengatur perencanaan pekerjaan kami,” ucap Pedrosa, menyadur dari The Checkered Flag, Rabu (21/2/2018).

Baca Juga:

(Petrucci Bangga Bisa Wujudkan Mimpinya Tampil di MotoGP)

“Kami mengerjakan banyak aspek pemasangan motor, dan selangkah demi selangkah meningkatkan kecepatan demi kecepatan kami. Hari ini kami menguji swingarm karbon yang merupakan komponen terbaru untuk dikerjakan. Jadi kami masih dalam proses belajar dan menemukan perasaan. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang tim saya lakukan di atas lintasan dan dengan apa yang dilakukan para insinyur di Jepang,” lanjutnya.

“Mereka benar-benar membantu kami untuk memperbaiki, dan ini sangat bagus karena akan memberikan kami kepercayaan diri. Mudah-mudahan kami bisa melanjutkan tren ini di tes Akhir di Qatar. Ini tentunya akan sangat menarik mengingat kondisinya akan berbeda,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini