Share

CEO Sirkuit Sepang Komentari Penunjukan Syahrin sebagai Pembalap Tech 3

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 38 1862940 ceo-sirkuit-sepang-komentari-penunjukkan-syahrin-sebagai-pembalap-tech-3-2ONAI9zlm0.jpg Hafizh Syahrin (Foto: AFP)
A A A

KUALA LUMPUR – Teka-teki mengenai siapa yang bakal direkrut oleh manajemen Tim Monster Yamaha Tech 3 untuk menjadi pembalap mereka, guna menggantikan tempat Jonas Folger di kejuaraan dunia MotoGP 2018 akhirnya terjawab sudah.

Ya, pilihan tim asal Prancis tersebut akhirnya jatuh kepada Hafizh Syahrin. Munculnya nama Syahrin sebagai pembalap anyar Tim Tech 3 untuk MotoGP 2018 memang sudah diprediksi banyak kalangan dalam beberapa hari terakhir.

Terlebih ketika Syahrin diikutsertakan oleh Tim Tech 3 dalam serangkaian sesi ujicoba pramusim di Sirkuit Sepang pekan kemarin. Keputusan Tim Tech 3 merekrut Syahrin memang menuai beragam komentar dari pengamat.

Pasalnya pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut memang tak memiliki prestasi mentereng selama berkiprah di Moto2 dengan hanya mampu mendapatkan tiga podium dari enam tahun. Yang mana dua podium teranyar didapat Syahrin dalam Moto2 musim lalu.

Baca Juga: Hafizh Syahrin Resmi Berseragam Yamaha Tech 3 di Gelaran MotoGP 2018

Mengetahui kondisi tersebut membuat CEO Sirkuit Sepang, yakni Razlan Razali, memberikan tanggapannya. Ia pun mengaku optimis bahwa Syahrin mampu berbicara banyak di MotoGP. Namun hal itu baru benar-benar bisa terwujud andai Tim Tech 3 mampu menanganinya dengan baik.

“Tes di Buriram sudah merupakan sejarah yang dicetak Hafizh. Berita Hafizh bakal bersaing selama satu musim penuh bersama Monster Yamaha Tech 3 merupakan pengumuman yang besar,” ucap Razali, seperti disadur dari Fox Sports Asia, Kamis (22/2/2018).

“Tak hanya itu, pencapaian yang luar biasa pembalap Malaysia setelah 26 tahun Malaysia menjadi tuan rumah MotoGP. Ini juga berita yang fantastis untuk wilayah Asia. Saya harus berterima kasih kepada Herve Poncharal untuk kesempatan ini, keyakinan dan kepercayaannya terhadap Hafizh,” lanjutnya.

“Pada saat ini kami akan menangani Hafizh dengan baik agar dia berkembang menjadi pembalap yang lebih baik, kompetitif, dan menjadi pembalap MotoGP yang sempurna,” tuntas pria berpaspor Malaysia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini