Share

Bagnaia: Impian Saya Tampil di MotoGP Akhirnya Terwujud Tahun Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 38 1863151 bagnaia-impian-saya-tampil-di-motogp-akhirnya-terwujud-tahun-depan-iNoIlNZo0p.jpg Paolo Ciabbati, Francesco Bagnaia, dan Guidotti. (Foto: Speedweek)
A A A

CASOLE d’ELSA – Pembalap asal Italia, Fransesco Bagnaia, resmi bergabung dengan tim satelit Ducati, Pramac Racing, untuk MotoGP 2019. Bagnaia pun girang bisa naik kasta ke ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Bagnaia sendiri bertekad memberikan penampilan terbaik saat tampil di MotoGP. Menurut pembalap berusia 21 tahun itu, hal tersebut harus dilakukan untuk membuktikan bahwa dirinya layak berada di kompetisi tersebut.

Sebelum resmi tampil di ajang MotoGP, Bagnaia harus menjalani balapan terakhirnya di ajang Moto2 pada musim ini. Di ajang tersebut, ia juga bertekad memberikan penampilan yang apik agar bisa meraih hasil yang maksimal. Torehan tersebut nantinya akan menjadi modal besar bagi Bagnaia dalam menjalani balapan di MotoGP.

“Penting bagi saya untuk berkonsentrasi pada balapan yang akan saya jalani saat ini. Sebab, kami memiliki peluang bagus sekarang,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (22/2/2018).

“Tahun depan, mimpi saya akan terwujud. Saya telah berkali-kali mengatakan bahwa saya sangat ingin debut di Ducati di ajang MotoGP, dan sekarang keinginan saya akhirnya terpenuhi,” lanjut pembalap berusia 21 tahun tersebut.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Resmi Gabung Pramac Ducati pada 2019

Bagnaia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru SKY Racing Team VR46 yang telah membantunya sejak memulai karier di ajang Moto3. Total, Bagnaia telah bergabung selama lima tahun di tim buatan Valentino Rossi tersebut saat tampil di ajang Moto3 hingga naik kasta ke Moto2 pada musim lalu.

"Kabar ini tentu bagus untuk saya. Karena itu, saya harus berterima kasih kepada tim SKY dan VR46 Riders Academy atas semua dukungan yang saya dapatkan selama lima tahun terakhir,” tutur peraih gelar Rookie of The Year di Moto2 2017 itu.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Masuk Bursa Rider LCR Honda Musim Depan

Bagnaia memastikan diri tampil di ajang MotoGP pada 2019 setelah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Ducati. Ia akan menggantikan Danilo Petrucci yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini