Share

Pol Espargaro: MotoGP 2018 Akan Jadi Musim yang Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 38 1863315 pol-espargaro-motogp-2018-akan-jadi-musim-yang-sulit-TwXUYnFrXC.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)
A A A

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengakui balapan di MotoGP 2018 akan berjalan sulit bagi dirinya. Espargaro meyakini hal tersebut setelah melihat persiapan yang dilakukan setiap pembalap dan tim pabrikannya.

Dengan kondisi tersebut, setiap pembalap pun dapat tampil optimal di ajang MotoGP musim ini. Espargaro pun percaya persaingan di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini akan semakin ketat karena hal tersebut.

Peluang Espargaro dan rekan setimnya, Bradley Smith, pun akan semakin mengecil untuk menorehkan hasil yang apik pada musim ini. Padahal, KTM memiliki target yang besar di ajang MotoGP 2018.

BACA JUGA: Pol Espargaro Pastikan Diri Ikut Tes Pramusim Qatar meski Belum Fit

Terlebih, Espargaro tidak dapat mempersiapkan dirinya dengan optimal karena cedera yang dideritanya saat menjalani tes pramusim MotoGP Malaysia 2018. Akibat cedera tersebut, Espargaro harus absen dari tes pramusim selanjutnya yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand.

"Tahun kedua saya di KTM adalah yang paling sulit. Saya yakin musim ini akan berjalan begitu panjang dan sulit,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (22/2/2018).

“Tujuan utama kami adalah finis di posisi 10 besar seperti yang kami lakukan pada tahun lalu. Itu berarti kami harus melakukan pekerjaan dengan baik di musim dingin. Tentu saja, itu akan menjadi hasil yang bagus jika berhasil kami capai,” lanjut Espargaro.

BACA JUGA: Manajer KTM Bersyukur Cedera Pol Espargaro Masih Bisa Diatasi

Meski begitu, Espargaro tetap yakin bisa turut memberikan persaingan kepada pembalap lainnya. Sebab, kendaraan yang akan ditunggangi Espargaro serta Smith kini sudah semakin baik dan kompetitif.

Hal tersebut diketahui setelah uji coba pramusim yang dilakukan di Sirkuit Buriram pada 16-18 Februari 2018. Dalam tes tersebut, seluruh set-up kendaraan Tim KTM dapat bekerja dengan baik tanpa mengalami masalah apa pun. Kondisi ini tentu membuat Espargaro yakin bisa mendapat hasil yang baik di MotoGP 2018.

“Tesnya berjalan dengan baik, mereka menguji dua sasis dan dua sayap. Beberapa produsen telah mengalami masalah pada ban hingga membuat mereka tidak bisa tampil di 20 lap berturut-turut. Sementara kami bisa melakukan itu, karena kami tahu kondisi balapan akan berbeda,” tukas saudara laki-laki Aleix Espargaro tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini