Share

Fitriani Siap Tampil di Jerman Open 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 40 1862922 fitriani-siap-tampil-di-jerman-open-2018-1Q8dC9dc8T.jpg Tunggal putri Indonesia, Fitriani (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani mengaku siap tampil di Jerman Open 2018 Super 300. Ia bakal bersaing dengan sejumlah tunggal putri lainnya di Mulheim an der Ruhr, pada 6-11 Maret 2018.

Fitriani mengatakan dirinya akan mempersiapkan dengan baik jelang bertanding di Jerman Open. Ia menyebut harus meningkatkan kecepatan dan siap bermain dalam reli-reli panjang. Selain itu, ia juga bakal tampil lebih sabar menghadapi berbagai tipe permainan lawan.

Berdasarkan hasil undian, Fitri bakal menghadapi tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Secara rekor pertemuan, Fitriani belum pernah menang dari pemain peringkat enam dunia ini.

Baca juga: Indonesia Kirimkan 14 Wakil di All England 2018

“Persiapannya kurang lebih sama dengan persiapan ke turnamen lain. Banyak yang saya harus tingkatkan lagi, seperti kecepatan saya. Jelang dua turnamen Eropa, saya lebih maksimalkan latihan lagi,” ucap Fitri, seperti dilansir laman resmi PBSI, Kamis (22/2/2018).

“Pukulan-pukulan Sung cukup berbahaya, mainnya juga safe. Saya harus lebih berani bermain reli dan berani capek di lapangan karena pengembaliannya yang menyulitkan harus bisa saya atasi satu-satu dulu, harus sabar,” jelasnya.

Dalam kejuaraan beregu putri, Fitri menyumbang poin pembuka saat Tim Uber Indonesia mampu mengalahkan China dengan skor 3-2. Di pertandingan pertama, Fitri menaklukkan Chen Yufei yang menjadi andalan tim Tiongkok. Ia juga sempat memberi perlawanan sengit pada Pusarla V Sindhu (India) di perempatfinal dan Akane Yamaguchi (Jepang) di semifinal.

Baca juga: Susy Susanti Yakin dengan Kemampuan Praveen/Debby di All England 2018

“Banyak pengalaman yang saya dapat dari BATC kemarin. Misalnya mental, kesabaran, fokusnya lumayan tapi masih suka hilang, konsentrasi kurang konsisten. Saya senang bisa melawan pemain top dunia, jadi bisa mengukur seberapa kemampuan saya,” ungkapnya.

Wakil Indonesia yang berlaga di Jerman Open 2018 bakal menuju Mulheim pada Sabtu, 3 Maret 2018. Usai turnamen pembuka Eropa itu, Tim Merah Putih akan memulai perjuangan mereka di All England 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini