Share

PGSI Berikan Bonus kepada Pegulat Muda Kaltim

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 43 1862921 pgsi-berikan-bonus-kepada-pegulat-muda-kaltim-toYB73IOWj.jpg (Foto: Ilustrasi Okezone)
A A A

SAMARINDA – Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Timur (Kaltim) menyerahkan bonus sejumlah uang tunai kepada pegulat muda Kaltim yang berprestasi di ajang kejuaraan nasional gulat 2017. Secara simbolis bonus tersebut diberikan oleh Sekretaris Umum PGSI Kaltim, Sumarlani di Sekretariat KONI Kaltim.

Menurut Sumarlani, bonus tersebut diberikan kepada 13 pegulat kelompok usia kadet dan junior peraih medali di ajang kejurnas kadet/junior di Padang 2017 lalu. Dalam ajang tersebut, tim gulat Kaltim berhasil menjadi juara umum kejurnas 2017 dengan raihan 7 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

"Bonus ini merupakan bentuk kepedulian ketua PGSI Kaltim, Said Amin terhadap prestasi gulat Kaltim, semoga dengan penghargaan yang diberikan bisa menambah motivasi para pegulat Kaltim untuk berprestasi lebih tinggi lagi," kata Sumarlani.

Sayangnya, Sumarlani enggan menyebutkan nominal bonus tersebut, Ia mengatakan bahwa untuk peraih emas, perak dan perunggu tentu beda nilainya.

Ia mengatakan bonus ini hanya bentuk perhatian PGSI Kaltim kepada atlet berprestasi nasional. Ia berharap melalui bonus ini, prestasi cabang olahraga gulat harus terus berkelanjutan dan menjadi poros kekuatan Gulat Nasional.

"Kami berharap prestasinya tidak hanya sampai di sini saja, tetapi bisa terus ditingkatkan karena mereka ini nantinya yang akan menggantikan seniornya," imbuhnya.

Apalagi Kaltim sejak 2012 menjadi barometer gulat di Indonesia hingga saat ini dan itu kehormatan untuk kami, sehingga dirapkan yang junior ini bisa mencontoh seniornya yang juga saat ini masuk pelatnas," tegas Sumarlani.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini