Share

Tech 3 Dirumorkan Gabung ke KTM pada MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 38 1863516 tech-3-dirumorkan-gabung-ke-ktm-pada-motogp-2019-3b3BCVNCN7.jpg Johann Zarco dan kru Tech 3 (Foto: AFP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS Tim Tech 3 dikabarkan akan bergabung bersama KTM usai memutuskan kontraknya bersama Yamaha pada MotoGP 2019. Namun hal tersebut masih belum dikonfirmasi oleh bos Tech 3 yakni Herve Poncharal. Tetapi ia memastikan bahwa tim asal Perancis itu telah menerima kontrak baru pada MotoGP 2019.  

“Tech 3 adalah perusahaan kecil, yang harus memikirkan masa depan dan harus menimbang pilihan yang berbeda. Kami telah ditawari sebuah kesepakatan, itu termasuk sesuatu yang telah kami tunggu hampir sejak kami memulai dengan Tech 3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak,” ungkap Poncharal, mengutip dari Crash, Jumat (23/2/2018).

Jika memang Tech 3 akan pindah ke KTM, tampaknya mereka tidak akan bisa melanjutkan dukungan sponsor mereka dengan Monster. Sebab seperti diketahui bahwa KTM sangat erat keterkaitannya dengan sponsor Red Bull.

Baca juga Zarco Senang Dapat Tandem Baru di MotoGP 2018

Namun begitu, Poncharal tetap memastikan bahwa pada musim 2018 mereka akan tetap berdiri sebagai Tim Monster Yamaha Tech 3 hingga seri terakhir. Ia juga memastikan bahwa dua pembalapnya yakni Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan memperkuat Yamaha Tech 3 hingga MotoGP Valencia 2018.

“Tapi yang jelas, kami adalah Tim Monster Yamaha sampai putaran terakhir GP Valencia 2018. Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan memperjuangkan posisi puncak dan tanpa diragukan lagi, Yamaha bisa mengandalkan kami untuk menjadi pasangan setia,” tambahnya.

Selain itu, Poncharal juga mengatakan bahwa Tech 3 merasa angat bersyukur bisa menjadi bagian dari Yamaha sejak 1998 hingga 2018. Ia berharap, Yamaha bisa segera menemukan pengganti mereka untuk bermusim di MotoGP 2019.

Baca juga Zarco Yakin Syahrin Akan Berkembang Pesat di MotoGP 2018

“Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Yamaha, semoga mereka dapat terus maju dan memiliki kesuksesan yang pantas mereka dapatkan dan akhirnya menemukan pasangan untuk menggantikan Tech 3,” lanjutnya.

Sejauh ini, kabar tim buatan miliki Valentino Rossi yakni Sky Racing VR46 memiliki peluang untuk menggantikan Tech 3. Namun hal itu tampaknya terlalu cepat untuk musim 2019. Marc VDS yang saat ini bersama Honda adalah tim yang tertarik pada penyediaan M1 untuk tim satelit di masa depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini