Share

Miller Ungkap Kunci Keberhasilan Cepat Beradaptasi dengan Desmosedici

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 38 1863960 miller-ungkap-kunci-keberhasilan-cepat-beradaptasi-dengan-desmosedici-ZOB0uUNOpF.jpg Jack Miller. (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap asal Australia, Jack Miller, akan memulai musim perdananya bersama Tim Pramac Ducati di MotoGP 2018. Meski baru bergabung bersama Ducati, Miller nyatanya sudah dapat menunggangi Desmosedici –sebutan motor Ducati– dengan baik.

Miller pun membeberkan rahasianya bisa beradaptasi cepat dengan tunggangan Ducati. Menurutnya, kemampuannya dalam mengendarai motor Honda menjadi kunci utama kesuksesannya beradaptasi dengan Desmosedici.

Pembalap berusia 23 tahun itu menerapkan pola yang digunakan saat mengemudikan kendaraan Honda ke tunggangannya saat ini. Dengan pola tersebut, Miller pun dapat dengan mudah mengemudikan Desmosedici.

BACA JUGA: Miller: Mengendarai RC213V Bagaikan Berada di Ujung Pisau

Hal ini dibuktikan Miller saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Ia tidak mengalami kesulitan apa pun saat mengendarai Desmosedici. Miller bahkan bisa tampil begitu cepat dengan tunggangan barunya hingga meraih hasil yang gemilang di tes pramusim.

Salah satunya terlihat saat menjalani tes pramusim MotoGP Thailand 2018. Dalam tes yang digelar selama tiga hari di Sirkuit Buriram itu, Miller melaju begitu cepat hingga menempati posisi keenam pada hasil keseluruhan tes.

“Sulit untuk memastikan saya tidak akan kesulitan mengendarai motor ini. Namun, saya sudah belajar mengatur roda dan kemudi dengan baik bersama Honda selama tiga tahun terakhir. Sebab, hal itu yang paling ditekankan para pembalap Honda,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Crash, Sabtu (24/2/2018).

BACA JUGA: Bos Tim Pramac Miliki Harapan Besar terhadap Jack Miller

Tak hanya Miller, hal yang sama juga dilakukan pembalap lain Honda, termasuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Mereka juga belajar mengatur roda dan kemudi dengan baik agar bisa beradaptasi dengan cepat terhadap kendaraannya.

Dengan modal tersebut, Miller pun yakin bisa meraih hasil yang gemilang di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini. Ia bertekad menorehkan hasil yang apik di musim perdananya bergabung bersama Ducati.

“Hal ini jugalah yang dilakukan Marc (Marquez) serta Dani (Pedrosa) dengan baik di Honda. Mereka mengarahkan motornya ke sudut yang benar serta berlatih dengan ban secara sungguh-sungguh. Jadi, saya merasa hal itu membantu saya saat mengendarai motor Ducati,” tukas Miller.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini