Share

Rins Yakin Motor Baru Suzuki 100% Cocok Dengannya

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 38 1863967 rins-yakin-motor-baru-suzuki-100-cocok-dengannya-FDcp9WOY5w.jpg Alex Rins. (Foto: AFP)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku nyaman dengan kendaraan baru Suzuki. Menurutnya, rancangan kendaraan Suzuki musim ini sangat sesuai dengan gaya balapnya.

Hal ini dirasakan Rins setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. Dalam uji coba yang digelar pada 16-18 Februari 2018 itu, pembalap berpaspor Spanyol itu memang tampil begitu apik hingga menempati posisi kelima pada hasil keseluruhan tes.

Dengan hasil yang apik itu, Rins semakin yakin bahwa kendaraannya pada musim ini sudah dirancang cocok dengan dirinya. Torehan tersebut bahkan membuatnya yakin bisa menunjukkan penampilan yang gemilang di ajang MotoGP musim ini.

"Di Malaysia, saya 80% yakin motor ini bagus dan cocok untuk saya. Namun sekarang, saya pulang ke rumah dengan keyakinan 100% bahwa motor ini memiliki potensi yang kuat," ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Crash, Sabtu (24/2/2018).

"Selama tes musim dingin ini, target saya adalah mencoba menjadi kompetitif dan menciptakan motor yang bagus. Semoga saya bisa memperjuangkan posisi di puncak pada musim ini. Segala sesuatunya berjalan dengan baik. Kami mencoba banyak hal dan untungnya mereka bekerja dengan baik,” lanjut Rins.

BACA JUGA: Brivio Semringah Lihat Torehan Rins di Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

Rins bahkan menilai bahwa kendaraannya pada musim ini mengalami peningkatan yang drastis jika dibandingkan tahun sebelumnya. Pada musim lalu, para pembalap Suzuki memang harus tampil melempem karena kendaraannya yang dinilai kurang kompetitif.

Pada MotoGP 2017, Rins pun hanya dapat menempati posisi ke-16 pada klasemen akhir pembalap. Hal yang sama juga ditorehkan oleh rekan setimnya, Andrea Iannone, yang bertengger di posisi ke-13 klasemen akhir pembalap dengan torehan 70 poin.

BACA JUGA: Rins: Motor Balap Suzuki Musim 2018 100 Kali Lebih Baik ketimbang Tahun Lalu

"Semua ini tentu saja tidak pernah cukup. Namun, kami puas telah melakukan langkah besar dengan motor dibanding tahun lalu. Sebagai pengendara, dibandingkan tahun lalu, saya merasa motor tahun ini sudah jauh lebih baik. Kami telah memperbaiki rem, tapi tetap saja saya memerlukan sedikit perbaikan lagi agar bisa tampil lebih baik,” tukas Rins.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini