Share

Angel Nieto dan Avintia Tertarik Gantikan Tech 3 Jadi Tim Satelit Yamaha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 38 1864067 angel-nieto-dan-avintia-tertarik-gantikan-tech-3-jadi-tim-satelit-yamaha-Rml1p8hvrw.jpg Pembalap Tim Avintia, Tito Rabat (Foto: AFP)
A A A

TIM satelit Ducati ternyata memiliki ketertarikan untuk menggantikan posisi Tech 3 di Yamaha. Tidak hanya satu bahkan dua tim sekaligus menyatakan minatnya. Kedua tim tersebut adalah Angel Nieto dan Avintia. Kedua tim tersebut telah menyatakan minatnya untuk mengambil alih tim satelit Yamaha untuk musim 2019.

Sebelumnya, Tech 3 telah menyatakan diri menolak untuk memperpanjang kontrak bersama Yamaha usai MotoGP 2018. Hal tersebut pun membuat Yamaha perlu mencari mitra alternatif untuk memastikan mempertahankan keberadaan empat M1 di MotoGP 2019.

Motorsport mengabarkan bahwa Nieto, yang dulu bernama Aspar dan Avintia telah berminat untuk beralih motor pada musim 2019. Saat ini kedua tim memakai motor Ducati dengan spec GP17 dan GP16, tentu kepindahan tim bisa mendongkrak kelas mereka mengingat Yamaha hanya akan memiliki tim satelit tunggal.

Baca juga Tech 3 Putuskan Hubungan dengan Yamaha Usai MotoGP 2018

Bukan hanya mereka, Marc VDS juga memiliki peluang untuk bisa menggantikan posisi Tech 3. Sebab sebelumnya mereka telah menjelaskan bahwa Marc VDS tidak senang dengan hubungannya dengan Honda menyusul kepindahan Jack Miller ke Ducati pada musim ini.

Namun juru bicara dari Marc VDS mengatakan bahwa mereka menginginkan produsen yang mampu memberi mereka proyek jangka panjang. Hal itu pun mungkin agaknya sulit direalisasikan Yamaha mengingat banyak spekulasi soal kehadiran tim buatan Valentino Rossi yang bersiap naik kelas ke MotoGP.

Baca juga Yamaha Ungkap Keputusan Tech 3 Tak Perpanjang Kontrak pada MotoGP 2019

Memang masih belum diketahui bagaimana masa depan Rossi jika pensiun. Bahkan rencananya soal pensiun sebagai pembalap MotoGP pun masih simpang siur. Tapi jika benar Rossi pensiun, maka dalam waktu dekat tim milik Rossi yakni Sky Racing VR46 bisa mendekati Tim Yamaha.

Tidak ada kesempatan lain bagi Tim Rossi untuk berkolaborasi dengan Honda atau pun Ducati. Kedua tim tersebut sudah jelas memiliki tim satelit yang kukuh yakni LCR dan Pramac. Kedua pembalap dari masing-masing tersebut bahkan dikontrak langsung oleh pabrikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini